Reza Fahlevi si Pembobol Rumah Kosong Berhasil Diringkus Polisi

KORDANEWS — Nasib apes menimpa Reza Fahlevi (28) merintih kesakitan setelah tertembus timah panas di kedua kakinya akibat tertangkap basah saat hendak membobol rumah milik Marlina (34) Warga Jalan Trikora Lorong Tanjung IT I Palembang.

 

 

Awal kejadian pada hari minggu tanggal 14 april 2019 sekira pukul 10.30 wib, korban bersama keluarga meninggalkan rumah dalam keadaan kosong untuk sembahyang di vihara, kemudian sesampai di vihara berselang kurang lebih 10 menit, korban di telfon oleh adik ipar korban yg memberitahukan bahwa rumah korban sudah kemalingan.

 

 

 

Setelah mendapat kabar korban langsung pulang ke rumah sesampai di rumah, korban melihat rumah korban sudah dalam keadaan pintu pagar besi rusak, pintu terali besi rusak dan gagang pintu kayu telah rusak.

 

 

“Saya tidak tau kalau rumah saya di bobol maling,saat saya sampai di Viara adik saya menghubungi dan bilang rumah saya di maling orang makanya saya langsung cek ternyata benar pintu sudah di rusak sama pelaku,”ujar Marlina

 

 

 

Awal kejadian tersebut diketahui oleh Aipda Anton Darsono yang mana Aipda Anton mendengar suara hantaman keras yang berasal dari rumah tetangganya, merasa penasaran Aipda anton memastikan suara tersebut.

 

 

 

Terlihat lah dari belakang rumahnya Reza dengan seorang temanya Firdaus (DPO) telah merusak pagar dan sedang berupaya merusak pintu masuk dengan cara mencongkel dan menendang pintu.

 

 

 

Seketika Aipda Anton mengajak seorang warga Andriansyah untuk menggagalkan aksi para tersangka. Saat di dekati oleh Ardiansyah dan Aipda Anton para tersangka terkejut kemudian mengeluarkan senjata tajam Jenis pisau dan parang dan berupaya menyerang Ardiansyah karena dianggap membahayakan maka saat itu juga Aipda Anton langsung melepaskan tembakan terukur ke arah bagian kaki seketika tersangka Reza Fahlevi berhasil dilumpuhkan.

Baca Juga :   Belum Puas, Dua Keluarga Lanjutkan Perkelahian di RSMH Palembang

 

 

 

“Sebelumnya sempat saya beri tembakan peringatan namun tidak diindahkan dan bahkan tersangka Reza berniat menyerang warga sehingga terpaksa saya beri tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak kakinya,”kata Aipda Anton atau kerap di sapa Om Bro

 

 

Lebih lanjut,”pada saat bersamaan temanya mencuri kesempatan untuk berlari menggunakan sepedah motor,”tutupnya Senin (15/04)

 

 

 

Kasubdit Jatanras AKBP Yudhi Suhariadi membenarkan peristiwa tersebut,”memang benar pelaku ini berusaha melukai salah satu warga yang pada saat itu ikut membantu Aipda Anton,sehingga terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur oleh anggota kami,”imbuh ayah dua anak tersebut.

 

 

 

“Sementara untuk temanya Firdaus saat ini masih dalam pengejaran dan saya perintahkan anggota agar segera menangkapnya, “pungkasnya. (dik)

 

Editor : Jhonny

kriminal Pembobol rumah Polisi Palembang

Related Post

Leave a reply

Loading...