Apel Pergeseran PAM TPS, Polres Lahat Siap Mengamankan Pemilu Tahun 2019

KORDANEWS – Apel pergeseran pasukan Pengaman Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) Pemilu Pileg dan Pilpres 2019, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK Msi, mengharapkan kepada seluruh personil Polres Lahat agar bisa bekerja secara profesional juga maksimal dalam mengamankan pesta demokrasi yang dilakukan lima tahun sekali di Negara Indonesia.

“Saya harap, seluruh personil yang melaksankan PAM TPS dengan ikhlas dan menjaga betul keamanan saat Pemilu tanggal 17 April 2019 nanti,” Sampai Kapolres.

Lebih lanjut, Ferry mngingatkan bahwa tugas dari Polri adalah sebagai pengaman untuk itu diperjelas Kapolres, sebelum adanya petmintaan dari penyelenggara pemilu yang bertugas di TPS, personil yang terlibat pengaman dilarang untuk masuk ke lokasi pemilihan berlangsung.

“Jangan sekali kali masuk ke lokasi pemilihan, kalian semua harus berada di luar. Kecuali, bila nanti ada petugas TPS yang meminta untuk melakukan pengaman baru kalian masuk, jangan sampai ikut campur dalam pemilihan nanti tugas kita adalah sebagai pengamanan untuk menjaga keamanan saat pemilihan berlangsung,”tegas Kapolres.

Bertempat di lapangan Mako Polres Lahat, 350 personil Polres Lahat serta 52 personil tambahan dari BKO Polda Sumsel bakal disebar di 1318 Tempat Pemungutan Suara (TPS, red) di Kabupaten Lahat. Senin, (15/05/2019).

Apel ini sendiri serentak dilaksanakan di Polres Polres se Indonesia, usai mengikuti apel pergeseran, ratusan anggota Polri ini mendapat bekal selama bertugas mulai dari obat obatan maupun bekal lainnya berupa tas ransel Polri.

Sekadar Imformasi, anggota Polri ini nampak sudah siap menjaga keamanan sebanyak 297014mata pilih terbagi 150592 mata pilih laki laki dan 146422 mata pilih perempuan, saat melakukan pemilihan suara pada 17 Apri 2019. (Jml)

Baca Juga :   Untuk Menyambut Hari Kemerdekaan Ratusan Siswa Ikut Test Paskibra

Editor : Chandra.

lahat pemilu POLRI sumsel

Related Post

Leave a reply

Loading...