Home Budaya SiAbuh Darussalam Selama Ramadhan Akan Bagikan 20 Hadiah Umroh

SiAbuh Darussalam Selama Ramadhan Akan Bagikan 20 Hadiah Umroh

KORDANEWS – Pada tanggal 1 Mey 2019 Siabuh Darussalam (Aplikasi Subuh Palembang Darussalam) akan di launching, ditandai dengan Subuh Berjemaah di Masjid Agung Palembang yang rencananya diikuti sekitar 10 ribu jemaah. Khusus Bulan Ramadhan (periode 5 Mei-4 Juni 2019), 20 paket Umrah telah disiapkan khusus untuk pengguna aplikasi Siabuh dengan poin tertinggi.

 

 

Dikatakan, Ratu Dewa selaku Sekda Kota Palembang mengatakan kalau Aplikasi Siabuh kini sudah dapat diunduh masyarakat Palembang melalui google Play dan play store. Caranya dengan mengerikan “Siabuh Kota Palembang”. Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi dan klik daftar sekarang. Selanjutnya,  foto KTP atau kartu Identitas lainnya,  kemudian isi biodata sesuai KTP dan pastikan semua biodata terisi dengan benar. Setelah selesai mengisi biodata, klik daftar sekarang. Setelah itu silahkan masukkan user dan password yang telah dibuat untuk menggunakan aplikasi Siabuh.

 

 

“Tak hanya menyiapkan 20 paket Umrah, selama Ramadhan Siabuh juga menyediakan banyak hadiah menarik lainnya. Untuk mendapatkan berkah hadiah, pengguna Siabuh harus melakukan absen menggunakan aplikasi tersebut saat melaksanakan Subuh berjemaah di masjid/mushollah,” jelasnya.

 

 

Menurutnya, terdapat poin pada setiap absen yang dilakukan. Masyarakat yang mengumpulkan poin tertinggi di setiap periode akan mendapatkan berkah hadiah. Absen Siabuh dibuka pukul 04.00 hingga 06.00 WIB. Nilai poin berbeda sesuai dengan kecepatan absen dengan interval poin 1 hingga 10.

 

 

Pada rapat bersama yang digelar Senin (29/4), Sekda Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi berharap seluruh pegawai memiliki komitmen yang sama untuk sama-sama berubah dan memberikan teladan di masyarakat.

“Sebagai Sekda saya memiliki misi untuk optimalisasi mental dan spiritual bersama yaitu dengan membiasakan subuh berjemaah akan membangun karakter akhlakul karimah PNS dan non PNS.” Pungkasnya. (eh)

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here