Home Politik Tiga Nama Calon Plt Bupati Muba di Ajukan Ke Mendagri

Tiga Nama Calon Plt Bupati Muba di Ajukan Ke Mendagri

KORDANEWS- Pemprov Sumsel bakal mengumumkan nama Plt Bupati pasca cutinya Plt Bupati MubaBeni Hernedi Amd yang mengikuti Pilkada sebagai Calon Wakil Bupati, sebelum 28 Oktober 2016.

Demikian disampaikan Karo Otonomi Daerah Setda Pemprov Sumsel, Drs H Amsin, di Kantor Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (20/10/2016).

“Untuk Plt bupati kabupaten Musi Banyuasin yang sekarang akan ikut kembali dalam bursa pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah 2017 mendatang akan segera digantikan dengan Plt yang baru dengan masa jabatan yang telah di tentukan. Dan sesuai dengan surat keputusan yang di keluarkan Mendagri nantinya,” ungkap H Amsin.

Menurut Amsin, sebelum tanggal 28 Oktober 2016 ini nama Plt Bupati itu akan diumumkan. Ia pun mengatakan tentunya calonPlt Bupati Muba harus dari Eselon 2.

“Plt Bupati itu harus dari eselon 2 dan akan ada 3 kandidat calon Pllt Muba yang berasal dari lingkungan Pemprov Sumsel sendiri,” jelas Amsin.

Sementara Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH membenarkan telah mempunyai 3 nama yang dipersiapkan untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Muba. Sesuai dengan apa yang telah dirancang oleh Bupati sebelumnya. Dalam hal ini, apa yang telah diprogramkan oleh Wakil Bupati Muba atau Plt Bupati Muba, Beni Hernedi.

“Saya telah melakukan proses seleksi terhadap masing-masing pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel. Sedikitnya ada 30 nama yang masuk dalam proses seleksi tersebut, selanjutnya dipilih kembali menjadi 10 nama. Kemudian, diseleksi kembali menjadi 5 nama, dan seleksi terakhir 3 nama, yang akan diajukan ke Kemendagri. Serta kemendagri yang akan nentukan calon Plt Muba tersebut,” Katanya.

 

 

editor  : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here