Kapolda Perintahkan Tangkap Pelaku Penembak Polisi

 

KORDANEWS — Atas kejadian penembakan yang korban nya anggota Polisi yang bertugas diBhabinkamtibmas Polsek Plaju Aiptu Yashudi. Menjadi korban penembakan saat akan melakukan penangkapan pelaku pencurian di Jalan Silebaranti Lorong Siaran Ujung. Pada Selasa (14/5) pagi.

Adanya kejadian ini Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara sangat prihatin dirinya memerintahkan Kapolresta Palembang untuk membentuk tim agar pelaku penembakan segera tertangkap.

“Ini tanggung jawab kami dari pihak kepolisian untuk memberikan rasa aman di masyarakat. Masih saja ada pelaku Curat yang menggunakan senjata api rakitan,”katanya kepada wartawan Selasa (14/5).

Lanjutnya, berdasarkan laporan yang diterima Aiptu Yashudi sedang mencuci mobil miliknya, lalu Aiptu Yashudi mendengar rumah tetangga nya dimasuki oleh pencuri.

“Setelah itu dilihat nya langsung dilakukan pencegatan oleh Aiptu Yashudi sehingga terjadilah perkelahian sehingga pelaku menembakan Senpira nya ke arah Aiptu Yashudi hingga mengenai perut,”bebernya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh anggota Polri betapa pentingnya ilmu beladiri saat menghadapi pelaku terutama dalam keadaan tangan kosong.

“Kalau polisi punya ilmu beladiri mungkin pelaku nya yang kalah, karena pelaku punya Senpira jadi ditembak nya polisi,”pungkasnya. (Dik)

polisi

Related Post

Leave a reply

Loading...