Home Headline Laga Uji Coba Tak Memuaskan, Kas Hartadi : Daya Dobrak Lini Depan...

Laga Uji Coba Tak Memuaskan, Kas Hartadi : Daya Dobrak Lini Depan Lemah

KORDANEWS – Hasil Gelaran uji coba ke-6 Sriwijaya FC tak begitu bagus, pasalnya Laskar Wong Kito hanya menang tipis 1-0 atas Titilas FC dan kalah 0-1 dari Bhayangkara PSL, di Stadion Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

 

 

Head Coach Sriwijaya FC Kas Hartadi, mengaku puas dengan atas hasil ujicoba. Terutama saat pelatih asal Solo tersebut menurunkan komposisi tim utama menghadapi tim Titilas FC.

 

 

” Tim kedua (tim utama) karakter bermain kita tidak berubah. Selama 45 menit bermain, kita konsisten dalam penerapan strategi bermain. Lawan tak bisa mengembangkan permainan, karena kita bisa menekan untuk bermain setengah lapangan,” ujar Kas Hartadi.

 

 

Namun dirinya menuturkan bahwa SFC masih lemah pada daya dobrak lini depan, harus diakui Kas terlihat mencolok pada dua tim yang diturunkan. Karena dua tim lawan Bhayangkara PSL dan Titilas FC menerapkan stategi compac defense alias parkir bus. Dimana hampir seluruh pemain, seganja ditumpuk dibelakang untuk bertahan.

 

 

Untuk itulah, kedepannya jadi evaluasi pelatih, untuk bagaimana lini depan Sriwijaya FC kedepan bisa lebih memperbanyak kreasi menyerang. Lalu apakah ini karena Sriwijaya FC saat ini, belum memiliki pemain tipekal playmaker murni?.

 

 

“Saya rasa tidak. Yongki yang kita plot sebagi gelandang serang saat ini, saya nilai sudah sangat bermain baik. Tapi memang, kembali lagi, semua tim bahkan di eropa juga, kalau menghadapi tim yang menerapkan strategi parkir bus, akan kesulitan untuk membongkar pertahanan,” ujarnya.

 

 

Karena itu, tersisa beberapa hari kedepan, Sriwijaya FC kemungkinan full akan melakukan program latihan untuk mengasah finishing. Kembali akan dievaluasi pada laga ujicoba terakhir menghadapi tim lokal David FC.

 

 

“Kalau untuk tim pertama kita hanya fokus mencari subtitude. Meskipun hasilnya juga kalah, dan itu gak menjadi masalah,” terangnya.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here