Polda Sumsel Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat & Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU 2019

KORDANEWS — Polda Sumsel Menggelar Apel Konsolidasi Operasi ketupat  dan Kesiapan Pengaman Sidang PHPU 2019 lapangan utama Mapolda Sumsel di Jalan Sudirman Kecamatan. Kemuning Palembang. Pada Kamis (13/6) sekitar pukul 9.00.
Ratusan personil Kepolisian dan anggota TNI berbaris rapi di lokasi,  serta terlihat juga anggota Satpol PP, Basarnas, Dishub, BPBD mengikuti apel tersebut.
” Kami melakukan evaluasi ketupat Musi yang melakukan pengamanan arus mudik maupun balik nya, terkhusus arus balik masih melakukan pengamanan. Karena sampai saat ini masih ada masyarakat yanh pergi mudik mau pun pulang,” kata Kapolda Sumsel Irjen pol Zulkarnain Adinegar.
Secara umum Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan aman tidak ada yang menonjol banget selama arus mudik berjalan. Bentuk-bentuk ancaman seperti terorisme dan misalnya bentuk kejahatan-kejahata  mengenai Parak pemudik mau harus balik aman-aman saja.
” Kami pun hari ini melakukan pelaksanaan apel pengamanan baik TNI-POLRI yang akan di libatkan sidang penyelisihan hasil pemilihan umum. Kita ketahui Sumatra Selatan hanya ada dua kasus di DPR -RI yang melaporkan ke Mahkamah Konsitusi (MK)  dan empat kasus lagi di DPRD Provinsi dan 21 kasus di DPRD Kabupaten kota.
Masih Kapolda Sumsel, untuk pengumuman hasil Pilpres di Sumatera Selatan sudah berjalan aman-aman saja. Tidak ada kendala apapun saat pengumuman pilpres di Sumatera Selatan.
” Pengamanan misal nya bukti-bukti dari penyelenggara Bawaslu mengawali, barang bukti bukti yang akan di kirim ke Mahkamah Konsitusi,” Pungkasnya. (Dik)

Kesiapan Sidang Pilpres 2019 Polda Sumsel

Related Post

Leave a reply

Loading...