Arus Mudik Selesai, Jalan Tol Palembang Lampung Ditutup

KORDANEWS — Hasil evaluasi arus mudik lebaran 2019 Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel berjalan aman dan lancar tidak ada hambatan yang begitu berarti walaupun ada beberapa titik kemacetan lalu lintas namun tidak ada laju kendaraan yang berhenti total dari kemacetan.

Hal ini disampaikan Direktur Lalulintas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro kepada wartawan kamis (13/6).
“Untuk angka kecelakaan selama periode arus mudik dan balik lebaran 2019 dari 29 Mei sampai 11 Juni tercatat 17 kejadian kecelakaan dengan korban jiwa sepuluh orang, sembilan orang luka berat, dan 22 orang luka ringan serta kerugian materilnya sebesar 122 juta,”katanya.
Menurutnya selama arus mudik dan balik lebaran 2019, masyarakat sangat antusias menggunakan tol Trans Sumatera dari Bakauheni, Terbanggi Besar, Kayuagung sampai ke Palembang dan sebaliknya.
“Pada puncak arus mudik kemarin kendaraan yang melintas di Bakauheni sampai ke Palembang per hari tujuh ribu lima ratus kendaraan yang melintas rata-rata pemudik dari pulau jawa tujuan nya Palembang, Jambi dan Padang sedangkan hari biasa hanya empat sampai lima ribu kendaraan yang melintas,”ungkapnya.
Setelah arus mudik dan balik selesai mulai besok jalan tol Palembang – Lampung akan ditutup karena masih akan dilanjutkan pembangunannya.
“Besok mulai pukul 16 : 00 WIB ditutup total untuk pengoperasian nya kembali kami belum dapat konfirmasi nya dan kami berharap pada Oktober nanti bisa digunakan kembali secara permanen,”pungkasnya. (Dik)
Editor : Jhonny

arus mudik Jalan Tol Palembang Lampung sumsel

Related Post

Leave a reply

Loading...