Home Kriminal Ini Alasan Prada Deri Menghabis Fera Oktaria

Ini Alasan Prada Deri Menghabis Fera Oktaria

KORDANEWS — Alasan Prada Deri membunuh dan memutilasi Fera Oktaria (20). Prada Deri disebut nekat membunuh sang kekasih karena diminta untuk menikah.

 

 

“Ketika pada saat kejadian di Hotel Sahabat itu terjadi percekcokkan antara Deri dengan Fera. Fera minta dinikahi karena mereka udah lama punya hubungan kekasih dari sejak SMA,” kata Kapendam II Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Darmawan saat rilis di Pomdam Sriwijaya, Jumat (14/6).

 

 

 

Deri yang masih baru saja lulus TNI dan juga terikat dinas menolak dan panik. Dalam kondisi panik karena cekcok, Prada Deri menyekap Fera di dalam kamar hotel.

 

 

“Karena Deri masih terikat dinas dia kalut dan tidak siap. Sehingga ya tejadi cekcok dan tanggal 8 Mei dini hari Deri mebekap Fera karena minta dinikahi. Prosesnya ya singkat, setelah dibekap Fera meninggal,” ungkap Djohan.

 

 

Selanjutnya setelah tahu Fera meninggal, Prada Deri cari alat untuk menghilangkan jejak pembunuhan. Prada Deri berusaha memutilasi tubuh Fera dan memasukkan ke dalam 2 koper untuk dibuang. Namun rencana itu gagal.

 

 

“Ditemukan gergaji, dia berupaya untuk melakukan mutilasi. Semua cara telah dilakukan sampai akhirnya dia ini pergi meninggalkan hotel ke arah Lampung,” katanya.

 

 

 

Sejak mayat Fera ditemukan dan sudah membusuk, Deri yang saat itu masuk ke bersama Fera jadi buronan. Dia ternyata juga kabur dari tempatya dinas di Pusat Pelatihan Tempur (Puslatpur) Baturaja.

 

 

 

Kemarin Prada Deri ditangkap Denintel Pomdam II Sriwijaya di Padepokan Monghyang, Serang, Banten. Dia pun langsung diserahkan ke Pomdam untuk menjalani proses hukum. (Dik)

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here