Home Ekonomi Sekda Lahat Mintak Pasar dan Parkiran Dirapikan

Sekda Lahat Mintak Pasar dan Parkiran Dirapikan

KORDANEWS – Selain semrawutnya lapak pedagang di Pasar Lematang, Sekda Lahat, Januarsyah Hambali SH MM, rupanya juga menyoroti parkir di lokasi. Apalagi diketahui, potensi PAD dari sektor parkir kebanyakan menguap tidak masuk ke kas daerah.
“Parkir ini menyangkut PAD. Jadi harus jelas dan dirapikan. Masyarakat yang mau ke Pasar Lematang bisa nyaman, Pemda juga ada pemasukan,” terangnya, Kamis (14/06), saat sidak ke Pasar Lematang Lahat.
Disinggung kenapa penertiban parkir baru akan dilakukan setelah adanya sidak. Padahal rambu dilarang parkir diarea tersebut, terpasang dan terlihat dengan jelas. Menjawab hal itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Lahat, Indaharmansyah mengatakan. Pihaknya tidak mampu bergerak, karena selama ini lahan parkir di Pasar Lematang diduduki oleh pedagang kaki lima (PKL red). “Soal parkir di area tersebut, sudah kita coba tertibkan. Masalahnya kita tidak ada wewenang untuk mengusir PKL,” elak Indaharmansyah, via seluler Jumat (14/06).
Bukan hanya itu, banyaknya oknum petugas parkir yang nakal, dengan cara memungut iuran parkir diatas harga yang ditetapkan. Rupanya ikut jadi persoalan yang selalu dikeluhkan masyarakat. Belum lagi petugas parkir tidak menyertakan karcis, sehingga jumlah pemasukan parkir setiap hari jadi sulit terpantau.
“Motor seribu, mobil Rp 2 ribu, itu sudah ada Perdanya. Kalau ada yang nakal,  laporkan. Persoalan parkir ini rencananya Rabu (19/06) nanti baru akan dirapatkan. Apakah lokasi parkir di Pasar Lematang berubah atau tidak, kita tunggu hasil rapat dahulu,” jawabnya.
Editor : Chandra
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here