Home Advertorial Di Palembang, Walikotanya Memotivasi Warganya Subuh Berjamaah

Di Palembang, Walikotanya Memotivasi Warganya Subuh Berjamaah

ADVETORIAL

KORDANEWS- Dalam mewujudkan program Palembang Madani, Pemerintah Kota Palembang telah mencanangkan gerakan subuh berjamaah, dengan mengajak warga terkhusus bagi umat muslim disetiap Kelurahan untuk membiasakan kemasjid/musholah guna melaksanakan Shalat subuh berjamaah.  upaya tersebut dinilai efektif dalam hal menjadikan Palembang sebagai Kota Internasional yang berbudaya.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan dalam melaksanakan kewajiban bagi umat muslim tersebut, ia secara konsisten bergilir mengunjungi setiap Masjid/Musholah di Kota Palembang. Dalam kesempatan itu juga, dimanfaatkannya untuk mengajak warga disekitar dapat meningkatkan silaturrahim antar sesama agar kenyamanan terjaga dalam bermasyarakat.

“Banyak manfaat subuh berjamaah, selain memang kewajiban, ini juga dapat meningkatkan silaturrahim, menyehatkan tubuh, meningkatkan persatuan, serta manfaat lainnya” Ujar Harno usai melaksanakan subuh berjamaah di Musholah Baitul Makmur Kecamatan ilir Barat 1, Kamis (27/10/2016).

Ditambahkannya manfaat lain dari mengunjungi tempat ibadah, ia juga bisa mengetahui secara langsung yang dibutuhkan Masyarakat diwilayah masing-masing, selain itu ia juga memanfaatkan safari tersebut untuk menyampaikan program pemerintah terlebih Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.

” Banyak aspirasi yang kami ketahui secara langsung, sebaliknya kami juga bisa menyampaikan program Palembang khususnya menjaga lingkungan” ujar Walikota yang gemar bergotong royong membersihkan sungai dan selokan.

Kepala Bagian Sosial Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Palembang H. Riza Pahlevi menjelaskan program yang dicanangkan Walikota dalam subuh berjamaah dilaksanakan setiap hari, awal safari tersebut dimulai pada tahun baru Hijryah (1438 H) yang sebelumnya kegiatan tersebut hanya dilakukan dua kali dalam satu minnggu, pihaknya juga telah menghimbau kepada jajaran Kelurahan khususnya pengurus Masjid untuk terus menghidupkan kegiatan Subuh berjamah diwilayah masing-masing.

” Sesuai arahan Bapak Walikota kami telah menghimbau pihak keluarahan dan pengurus Masjid untuk memotivasi warga subuh berjamaah” kata H. Riza

Sementara itu Sugiono pengurus Musholah Baitul Makmur di Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat Satu Palembang mengatakan sangat kagum dengan Walikota yang peduli dan secara konsisten mengajak umat muslim melaksanakan shalat subuh berjamaah.

” Kami kaget, ketika mendengar bapak Walikota ingin ke Musholah kami, karena sebelumnya belum pernah ada pemimpin daerah ke Musholah kami” ucap Sugiono

Sugiono menginginkan dengan kehadiran orang nomor satu di Kota Palembang ini dapat menguatkan silaturrahim antar sesama warga dilingkungan Musholah, serta dapat mengusulkan perbaikan jalan dan tempat fasilitas umum.

“Jalan cor kami baru sebagian, kami berharap sisanya dilanjutkan untuk dibangun, begitu juga di Musholah ini, Kami bertahap dalam pembangunanya, Alhamdulillah tadi ada tambahan bantuan pihak Pemkot” tutup Sugiono. ( adv)

editor  : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here