Home Headline Truk Mogok, Jalur Lintas Tengah Muara Enim – OKU Macet Total

Truk Mogok, Jalur Lintas Tengah Muara Enim – OKU Macet Total

 

KORDANEWS – Kemacetan masih terjadi di Jalan Lintas Tengah Muara Enim – OKU, tepatnya di Desa Lambur, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (22/6/2019).

 

 

Penyebabnya, sebuah truk fuso yang mengangkut mengangkut material baja mogok melintang di tikungan Desa Lambur, Kecamatan Panang Enim.

Kondisi jalan yang banyak tikungan serta sempitnya badan jalan membuat beberapa kendaraan besar juga mengalami tergelincir dari jalan. Jalur lintas tengah ini, saat ini memang padat kendaraan akibat ditutupnya jalur lintas timur karena ambolnya jembatan Mesuji.

 

 

Kasatlantas Polres Muara Enim AKP Feby Febriansyah menyebut, kemacetannya sulit diurai karena sempitnya badan jalan sehingga kendaraan besar sulit lewat saat berpapasan.

“Truk trailernya sudah kita evakuasi, tapi karena badan jalan yang sempit jadi kemacetan susah untuk diurai,” ujar Feby, Minggu (23/6/2019).

 

 

Saat ini, lanjut Feby, pihak Polres Muara Enim masih berusaha mengurai kemacetan.

“Satlantas Muara Enim bersama Polsek Tanjung Agung masih melakukan pengaturan lalulintas serta membantu beberapa kendaraan yang mengalami masalah dan menjadi sumber kemacetan,” tukasnya.

 

 

Agar tidak terjadi penumpukan kendaraan, Satlantas Muara Enim yang berada dalam kota Muara Enim juga memberikan arahan bagi kendaraan roda empat yang akan menuju Baturaja agar melalui jalur Prabumulih-Lubai.

Johan, salah satu pengguna jalan dari Lampung yang hendak ke Muara Enim mengatakan, dirinya terjebak macet selama enam jam sejak pukul 02:00 WIB hingga pukul 08:00 WIB.

“Titik macet lebih dari satu, makanya lama terjebak kemacetan. Kalau mobil besar memang sulit lewat karena jalannya sempit,” pungkasnya. (Ari).

 

Editor : Chandra.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here