Dikenal Cepat Tanggap Mengabarkan Bencana, BNPB Akui Sulit Cari Pengganti Sutopo

KORDANEWS — Pasca ditinggalkan oleh
Kepala Pusat Data, Informasi (Pusdatin) BNPB, Sutopo Purwo Nugroho,  kini BNPB sulit mencari jabatan yang selama ini diemban Sutopo masih belum ada pengganti.
Bahkan belum tahu kekosongan jabatan tersebut bertahan sampai kapan. Apalagi saat ini BNPB masih berfokus pada penanganan dan persiapan pencegahan bencana dibeberapa wilayah Indonesia.
“Pengganti Sutopo mungkin nanti akan berproses tetapi untuk mendapatkan orang sekaliber Sutopo akan terasa sulit,” jelas Doni.
Menurutnya, kesulitan mencari sosok pengganti Sutopo bukan karena tidak ada sosok yang pas pada saat ini. Hal itu karena sosok Sutopo dianggap sebagai pejuang kemanusian yang lahir untuk mengabdi.
“Saat ini butuh waktu untuk mencari pengganti Pusdatin BNPB. Mungkin, bukan tidak ada karena secara alami akan lahir Sutopo muda lainnya,” jelas Doni.
Proses seleksi jabatan Pusdatin BNPB saat ini masih terus digodok dan terbuka bagi semua pegawai BNPB. Menurut Doni pegawai terbaik BNPB lah yang akan mengisi jabatan tersebut. Rangkaian seleksi juga akan segera dilakukan.
“Belum ada kandidatnya sejauh ini. Untuk mengisi jabatan itu kita akan lakukan fit and profer test. Kita akan kumpulkan mereka yang memiliki bakat-bakat,”jelasnya.
Saat ditanya tentang sosok Sutopo Doni pun mengungkapkan Sutopo selama ini dikenal sebagai kepala BNPB yang dikenal cepat tanggap dalam mengabarkan setiap terjadi bencana di wilayah Indonesia.
“Hal itu lah yang dianggap oleh Doni sulit dilakukan oleh orang lain, “Tutupnya.
Editor : Jhonny

BNPB Kesulitan Mencari Peganti Sutopo

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...