Home Headline Siswa SMK Meninggal Dunia, Polresta Palembang Periksa Sejumlah Saksi

Siswa SMK Meninggal Dunia, Polresta Palembang Periksa Sejumlah Saksi

KORDANEWS — Polresta Palembang lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan pemeriksaan sejumlah saksi atas adanya kejadian meninggalnya seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) Dlw (14), saat mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS), Sabtu (13/7).

 

“Benar laporan tersebut. Ada tim yang sudah ke TKP dan sedang penyelidikan. Kasat Reskrim ke lokasi dan saya lagi fokus penyelidikannya, dan untuk pemeriksaan lebih lanjut jasad korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumsel,”Ujarnya Waka Satreskrim Polresta Palembang, AKP Ginanjar, Sabtu (13/7).

 

Meski begitu, Ginanjar belum dapat memastikan penyebab kematian siswa SMK Taruna tesebut. Hingga kini penyidik masih menungu hasil forensik kedokteran.

 

“Hasilnya belum keluar dari dokter, nanti kami sampaikan kalau sudah keluar. Apa ini karena itu (MOS) atau tidak, ya, belum bisa dipastikan,” kata Ginanjar

 

Untuk diketahui Siswa Delw (14) yang baru masuk sekolah di tahun ajaran 2019/2020 itu meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Myria, Palembang, sekitar pukul 04.00 WIB. Almarhum dibawa ke rumah sakit setelah sempat pingsan.

 

Penuturan pihak sekolah kepada keluarga menyebutkan, jika proses mos berlangsung malam hari tersebut diikuti oleh semua siswa termasuk Dlw. Korban diketahui kelelahan, dan tidak sadarkan diri saat mengikuti rangkaian.

 

“Kata pihak sekolah pada saat ospek semalam para siswa disuruh jalan dari Talang Jambi ke Sukabangun Palembang Jam 00.00 WIB. sampai ke Sukabangun jam sekitar 01.00 WIB. Lalu ketika disuruh berjalan ke parit selebar 2 meter, korban pingsan tak sadarkan diri,”Ungkap Paman Korban Aswin (46).

 

Usai dicek, pihak keluarga yang mengetahui korban meninggal mengalami memar di bagian kaki, langsung meminta jenazah dibawa ke RS Bhayangkara, Palembang untuk dilakukan otopsi.

 

“Iya tadinya dilihat korban mengalami luka memar pada bagian kaki. Saat ini sedang dilakukan otopsi. Tadi juga ibunya, Berce (41) sudah melapor ke Polresta Palembang,” ujar dia di Palembang, Sabtu (13/7).

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here