Bisnis Kuliner Bermodal Ratusan Ribu, Kini Tasya Miliki Omset Hingga Ratusan Juta

KORDANEWS – Bisnis kuliner yang dilakukan Tasya dengan nama lengkap Natasha Mutiara Sari tidaklah mudah namun berliku jalan yang telah ditempuh dan dilakukannya, berawal dari mau masuk perguruan tinggi hingga menyelesaikan pendidikan perguruan tinggi diikuti keberhasilan mempunyai 3 cabang usahanya dan salah satu nya, lagi dikembangkan di Jakarta.

Kepada KordaNews pengalamannya ini diungkapkannya, “4 tahun lalu tepatnya 4 April 2015, saya hanya menjadi reseller dari pabrik cokelat dari Bandung. Lama kelamaan saya memproduksi sendiri cokelatnya, lalu memberanikan diri pada bulan Oktober 2018 untuk membuka 1 cabang offline di Palembang lndah Mall.” ungkapnya.

Seiring jalan bisnisnya ini, ia melihat peluang bisnis lain, yaitu Nasi Rice Bowl Jepang dengan bahan yang lagi kekinian yaitu Saus Mentai seperti di Sushitei.

Dengan hasil fikir kerasnya, keinginan untuk membuka bisnis tersebut akhir nya terwujud dan dibuka di tanggal 17 November 2017, dalam 6 bulan terakhir ini yang sudah di perolehnya sudah di angka 350 jutaan omzetnya dan sekarang sudah memiliki 2 cabang di Kota Palembang dan 1 cabang di Jakarta dan juga bisa menyelesaikan pendidikan S1 nya di Universitas Sriwijaya sebagai seorang Arsitek.

“Target saya akhir tahun ini ada 10 cabang dan akan saya franchise kan keseluruh Indonesia” bebernya.

Semua yang dilakukan cewek kelahiran Palembang,13 Desember 1995 tidaklah semudah cerita yang disampaikannya, sebagai anak pertama dari 3 bersaudara buah hati pasangan kedua orang asal Palembang ini dimulai dari orang tuanya kena PHK di saat dirinya sedang sangat membutuhkan uang untuk melanjutkan pendidikan perguruan tinggi, dari sana lah timbul tekatnya untuk mandiri dan tidak ingin membebankan pemikiran orang tuanya untuk dana pendidikan melanjutkan keperguruan tingginya.

“Melihat dari kondisi keuangan keluarga dengan orang tua tidak bekerja lagi, membuat saya berfikir keras, bagaimana caranya bertahan pada kondisi tersebut. Apapun pekerjaan saya lakukan dengan berjualan kue, kalung dan gelang dari SD sudah pernah saya lakukan, sambil mencari job freelance design dan dapat uang 500 ribu ditambah 100 ribu sisa uang saya, dan berfikir bagaimana bisa mengembangkan uang 600 ribu itu agar bisa membantu membiayai semua tugas-tugas selama kuliah di jurusan arsitek yang berlangsung cukup lama sekitar lebih kurang 2 tahun sembari menyelesaikan studi saya di arsitek” tambahnya.

Baca Juga :   Ini 5 Tips Menjaga Kesehatan Bagi Kerja Shif Malam

Diakuinya, memilih Salmo jadi produk Best Seller dari Rice Bowl karena paradigma masyarakat dengan Salmon merupakan Ikan yang tinggi Omega 3 dan harganya sangat tinggi hanya ada di resto tertentu dan saya berhasil merubah mindset itu dengan harga Nasi Salmon yang saya jual hanya 28 ribu dan ide saya ini dengan mengajak temen untuk jadi partner dibisnis saya ini. sehingga dibisnis ini terbentuk tim solid untuk memajukan bisnis.

“Awalnya saya kerja hanya sendiri karena enggak ada biaya untuk bayar pegawai, alhamdulilah sekarang bisa membuka lapangan pekerjaan dengan ada 8 staff ditambah dengan cabang akan tambah karyawan” bebernya dengan usahanya yang mulai kelihatan hasilnya.

Tak hanya sampai disana, kini dirinya berharap ingin mengembangkan bisnis ini menjadi puluhan bahkan ratusan cabang dan Ingin mengajak generasi muda terutama di Palembang bisa maju dan berfikir luas serta berani keluar dari zona aman menjadi seorang entrepreneur, semua nya itu dilakukan nya dengan mau belajar dan sering mengikuti seminar bisnis.

“Berfikir besar dan punya impian besar, open minded jangan takut bersaing serta takut untuk gagal, karena semua orang mau sukses berani ambil resiko dan gagal Be Creative and Out of The Box, di zaman revolusi 4.0, PNS bukan sebagai satu-satu nya pekerjaan, saat ini entrepreneur memiliki peluang besar karena masih dibawah 3% di Indonesia.

Selagi masih muda do something yang memang sesuai passion dan tidak perlu memikirkan cibiran orang lain, tapi ketika kita sukses orang akan mengakui keputusan kita tepat bahkan mengakui keberadaan kita” pungkasnya (eh)

Editor : Jhonny

Bisnis Kuliner kiat Omset Ratusan Juta

Related Post

Leave a reply

Loading...