Tak Bayar Pajak, Siap-Siap Akan Ditilang

 

KORDANEWS – Terus meningkatnya angka kecelakaan serta turunnya minat masyarakat untuk membayar pajak, Satuan lalu lintas Polres Muara Enim melakukan Razia Patuh di Depan Markas komando Lantas, Jl Jend. Sudirman, Kamis (18/07/2019) sore.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kasat Lantas, AKP Feby Febriyana menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin, karena saat pemilu kemarin tim nya sangat jarang melakukan operasi, hal ini juga dilakukan untuk menekan angka kecelakaan yang sering terjadi.

“Setelah ini kita akan terus melakukan penindakan kepada para pelanggar yang sudah mulai sering melanggar aturan yang ada,” terang Feby saat di jumpai Kordanews.com.

Dijelaskan Feby, saat ini Muara Enim mengalami penurunan pembayaran pajak surat kendaraan hingga 30% dari tahun 2018/2019.

“Itu datanya bersumber dari data Dispenda Provinsi Sumatera Selatan, artinya banyak surat kendaraan atau Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang dimiliki tidak sah. Makanya kami sekarang akan intens melakukan penindakan kepada pelanggar yang surat-surat kendaraannya tidak sah,” jelasnya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk segera melakukan pembayaran surat kendaraan yang sudah habis masa berlakunya.

“Ya diharapkan kepada masyarakat untuk segera membayar tunggakan pajak yang selama ini belum dibayar, jangan dibiarkan nanti kalian sendiri yang akan rugi,” tutupnya. (Ari)

 

Editor : Chandra.

sumsel

Related Post

Leave a reply

Loading...