Home Sumsel Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Satlantas Polres Muara Enim Terapkan TSM

Ajak Masyarakat Hidup Sehat, Satlantas Polres Muara Enim Terapkan TSM

KORDANEWS – Peduli dengan lingkungan sekitar, Satuan Lalu Lintas Polres Muara Enim terapkan Transfortasi Sehat Merakyat (TSM) bagi anggota yang akan mengatur lalu lintas di titik dalam kota, TSM merupakan berkendara ke tempat kerja dengan menggunakan Sepeda.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kasatlantas, AKP  Febry Febriyana menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengajak masyarakat untuk menggunakan sepeda setiap hari Jum’at, (19/7).
“Itu kita lakukan agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat, sehingga masyarakat tergerak untuk rajin menggunakan sepeda saat akan ke tempat kerja, tapi kalau tempat kerjanya masih berada di dalam kota ya,” ujar Feby saat bincang dengan Kordanews.com di ruang kerjanya, Jum’at (19/7).
Dilanjutkan Feby, dengan menggunakan sepeda, selain bisa mengurangi polusi juga untuk menyehatkan tubuh, dan otomatis angka kecelakaan berkurang.
“Ini juga merupakan cara kita untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas yang selalu terjadi, kedepannya setiap Jum’at akan terus kita lakukan kegiatan bersepeda ini sambil mengatur lalu lintas,” tukasnya. (Ari)
Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here