Bentuk Tim Investigasi, Herman Deru : Beri Waktu Satu Minggu Cari Fakta di SMA Taruna

KORDANEWS – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru berjanji mengusut tuntas kasus penganiyaan Masa Orientasi Sekolah (MOS) SMA Taruna Indonesia Palembang.

 

 

Janji itu pun ditunjukkan Herman Deru dengan cara, membentuk tim khusus yang bekerja melakukan investigasi, yang dimulai, Senin (22/7) mendatang.

 

 

“Kita bentuk komprehensif, dengan melibatkan orang tua siswa, dewan pendidikan Kota, dan Provinsi. Maksimal tim ini jumlahnya ada 9 orang. Saya tunjuk Kepala Dinas Pendidikan untuk menjadi ketuanya,” ujar Herman Deru, datang melayat ke rumah duka siswa berinisial WJ (14) korban ke dua penganiayaan di SMA Taruna, Sabtu (20/7).

 

 

Pembentukan tim ini secara khusus akan melihat bagaimana proses pendaftaran siswa hingga proses masa pembinaan fisik dan mental yang dilakukan selama sepekan. Jika terbukti lembaga ikut menyebabkan kematian, maka gubernur berjanji akan memberikan hukuman setimpal.

 

 

 

“Tim akan menelusuri kenapa oknum berbuat begitu. Apakah ada kaitannya dengan prosedur yang dibuat lembaga. Kalau kesalahan ini ada di lembaga kita akan berikan sanksi setimpal. Sanksi ringan, peringatan, terberat adalah penutupan,” jelas Deru.

 

 

Menurut Herman Deru, penting bagi tim ini melihat apakah ada kesengajaan lembaga yang menjadi penyebab korban meninggal dunia.

 

 

“Saya tidak mau lama, saya kasih seminggu saja Tim ini bekerja untuk mencari fakta-fakta sebenarnya mengenai sekolah ini,” ujar dia.

 

 

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo mengatakan tim investigasi yang dipimpin oleh dirinya sudah bergerak melakukan penyelidikan tentang sekolah dan kegiatan yang kerap dilakukan oleh para siswa baru.

 

 

“Untuk investigasi sudah berjalan dari kemarin. Cuma pak Gub minta penambahan melibatkan unsur element masyarakat dalam tim ini,” ujar dia. (Ab)

Baca Juga :   Gubernur se-Sumatera Dukung Lampung Jadi Ibukota, Ini Tanggapan Herman Deru

 

 

Editor : Jhonny

Buat Tim Investigasi gubernur sumsel Herman deru palembang SMA Taruna Indonesia

Related Post

Leave a reply

Loading...