Chairman Of The Board Mitsubishi Motors, Kunjungi Kantor Pusat Gojek 

KORDANEWS-Osamu Masuko, Chairman of the Board Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengunjungi kantor pusat Gojek (di Jakarta, Indonesia) beserta jajaran eksekutif Mitsubishi Corporation (MC) pada 18 Juli 2019.

Bulan ini, MMC mengumumkan investasinya di Gojek, platform layanan on-demand dan pembayaran terdepan di Asia Tenggara, bersama dengan MC. Ketiganya telah membentuk kemitraan untuk membahas berbagai upaya bersama dalam menciptakan manfaat dari layanan mobilitas baru di Asia Tenggara. Dalam kunjungan tersebut, para pimpinan ketiga perusahaan berkumpul dan mengukuhkan komitmen mereka untuk bekerja sama dalam memudahkan kehidupan sehari-hari masyarakat di Asia Tenggara.

 

“MMC telah memimpin pengembangan mobilitas baru, seperti teknologi kendaraan listrik,” ujar Masuko. 

“Kerja sama dengan Gojek ini memberikan peluang baru bagi masa depan bisnis otomotif kami. Sebagai langkah pertama kerja sama ini, kami akan berkolaborasi untuk memanfaatkan peluang yang ada dalam pasar layanan konsumen dan mobilitas Asia Tenggara yang terus berkembang.”

 

Dengan lebih dari 50 tahun pengalaman di Asia Tenggara, MMC senantiasa berupaya untuk mempermudah gaya hidup konsumen kami di kawasan. Seiring dengan pertumbuhan pasar, kerja sama ini mencerminkan komitmen MMC untuk menciptakan dan menyediakan manfaat di Asia Tenggara.

Grup Gojek merupakan perusahaan berbasis teknologi penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran digital terdepan di Asia Tenggara, yang lahir dengan keyakinan bahwa teknologi dapat meningkatkan kualitas hidup pengguna dalam ekosistemnya.

Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan pada Januari 2015 untuk para pelanggan di Indonesia, dan sejak itu, telah berkembang menjadi platform mobile on-demand terbesar di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran ke pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya. Gojek Group kini beroperasi di 204 kota di lima negara di Asia Tenggara. 

Per Juni 2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh oleh lebih dari 155 juta pengguna, dengan lebih dari 2 juta mitra pengemudi, hampir 400.000 mitra merchants, dan lebih dari 60.000 penyedia layanan di Asia Tenggara. 

Gojek terus menjalankan misinya untuk menciptakan dampak sosial-ekonomi yang positif dalam skala besar bagi pengguna, mitra pengemudi, mitra bisnis dan UMKM, serta mitra penyedia layanan di dalam ekosistemnya. Founder & CEO Gojek, Nadiem Makarim, masuk ke daftar Bloomberg top 50 untuk tokoh-tokoh yang dinilai berhasil membuat dampak berskala global. Pada Juni 2019 Nadiem Makarim juga menerima penghargaan 24th Nikkei Asia Prize untuk kategori Economy and Business Innovation di Tokyo, Jepang.

Baca Juga :   Aplikator Terapkan Tarif Kepmenhub, Driver Ojol Batal Mogok

Aplikasi Gojek tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android.

Mitsubishi Motors Corporation adalah perusahaan otomobil global yang berkantor pusat di Tokyo, Jepang, yang unggul pada kategori kendaraan SUVs dan truk pick-up, serta kendaraan listrik dan plug-in hybrid. Mitsubishi Motors Corporation meluncurkan i-MiEV – mobil listrik pertama yang diproduksi secara masal pada 2009, diikuti dengan kehadiran OUTLANDER PHEV pada 2013 yang merupakan pemimpin pasar kategori kendaraan plug-in hybrid di Jepang dan EropaMitsubishi Motors yang telah diakui di dunia internasional memiliki 30.000 karyawan dan pabrik manufaktur yang tersebar di Jepang, Thailand, Tiongkok, Indonesia, Filipina, dan Rusia. Beragam tipe mobil seperti PAJERO SPORT/MONTERO SPORT, TRITON/L200, OUTLANDER, ASX/OUTLANDER SPORT/RVR dan XPANDER memegang peranan kunci dalam pencapaian pertumbuhan perusahaan. Volume penjualan global pada tahun fiskal 2018 mencapai 1.244.000 unit dengan penjualan bersih untuk tahun fiskal 2018 sebesar 2.51 triliun yen. Mitsubishi Motors terdaftar dalam Bursa Efek Jepang.

Mitsubishi Corporation (MC) adalah perusahaan bisnis global yang mengembangkan dan mengoperasikan bisnisnya melalui sejumlah kantor cabang dan anak perusahaan di sekitar 90 negara dan kawasan di dunia, serta jaringan global yang menghubungkan 1.400 lini perusahaan. MC memiliki 10 Lini Bisnis yang beroperasi di seluruh sektor industri: Gas Alam, Bahan Baku Industri, Sumber Daya Mineral, Infrastruktur Industri, Otomotif & Mobilitas,  Industri   Pangan,   Industri   Konsumen, Solusi Daya, serta Pengembangan Perkotaan.

Melalui kesepuluh Lini Bisnis tersebut, kegiatan MC saat ini telah berkembang melampaui kegiatan operasional perdagangan tradisionalnya, dan telah meliputi pengembangan proyek, serta operasional manufaktur dan produksi, melalui kolaborasi dengan para mitra terpercaya di seluruh dunia.

Mengedepankan komitmen untuk menjalankan bisnis dengan menjunjung tinggi prinsip integritas dan keadilan, MC terus berdedikasi penuh untuk mengembangkan bisnis dan juga berkontribusi demi masyarakat yang sejahtera. (ril/eh)

Baca Juga :   GOJEK Dorong Pendapatan Mitra Merchant dan Driver, Selama Masa HARKULNAS

 

Editor : Chandra.

Gojek

Related Post

Leave a reply

Loading...