Google Maps Desa Kedungwaru Kidul, Hebohkan Pengguna Media Sosial

KORDANEWS — Pengguna media sosial (medsos) ramai membicarakan sebuah desa Kedungwaru Kidul.

Desa yang terletak di kecamatan Karanganyar,    Demak, Jawa Tengah, itu viral lantaran penampakan pocong di sebuah foto yang diunggah ke aplikasi Google Maps, yang membuat beberapa hari ini hebohkan dunia Maya.

Dalam foto yang beredar luas di media sosial, tampak wujud pocong bermata merah yang tengah berdiri di pinggir jalan. Sekilas, penampakan pocong tak akan terlihat jika foto tidak diperbesar.

Sontak foto penampakan tersebut menghebohkan media sosial lantaran wujudnya yang menyeramkan.

Pasalnya, foto yang diunggah di Google Maps itu terlihat layaknya foto Google Street View yang ditujukan sebagai petunjuk lokasi.

Namun setelah foto diperbesar, pocong bermata merah pun semakin jelas terlihat meski dengan mata telanjang.

Foto penampakan pocong tersebut dibagikan oleh akun Twitter @hendralm pada Sabtu (27/7/2019) pukul 10.08 waktu setempat.

Dalam cuitannya, pemilik akun Twitter yang bernama Samuel Christian itu terkejut setelah membuka Google Maps dengan kata kunci Kedungwaru Kidul.

Sontak cuitan tersebut dibanjiri pengguna Twitter yang ikut penasaran. Hingga kini, cuitan akun @hendralm telah di-retweet sebanyak 12,1 ribu kali dan likes sebanyak 11,5 ribu.

Setelah diusut, foto Google Maps tersebut ternyata adalah milik akun Instagram @artbiz360.

Mengetahui jepretan fotonya viral, pria bernama Tarbis Ribowo itu akhirnya angkat bicara menceritakan kisah di balik foto yang ia unggah di Google Maps.

Tarbis Ribowo mengaku terkejut lantaran seketika akun Instagram-nya dibanjiri komentar dengan tagar pocong dalam salah satu unggahannya. Tak hanya itu, fitur Direct Message-nya pun diberondong pertanyaan netizen yang menanyakan soal pengalaman mistis yang ia alami.

“Tadinya sih gak ada niat buat posting foto ini, tapi karena banyak yang DM serta kasih komentar #pocong di postingan foto #lebaran keluarga, maka dari itu aku kirimlah postingan ini. Biar pada komentar disini lah… Kan engga lucu saatnya pamer kehangatan keluarga malah diteriakin pocing.” Tulis akun @artbiz360 dalam unggahannya.

Baca Juga :   TNI Satgas Selalu Ada Disaat Warga Membutuhkan

Usut punya usut, foto tersebut ia ambil dua tahun silam pada sekitar pukul 9-10 malam. Saat itu, Tarbis Ribowo tengah menjajal fitur malam kamera barunya. Melihat langit malam saat itu tampak begitu cerah, Tarbis Ribowo pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

“Asal jeprat-jepret sih waktu itu. Waktu itu hasilnya engga terlalu terang sih, karena saat itu masih coba-coba kupelajari teknik motretnya. Nah setelah pulang, foto ini kuedit biar manis dan agak terang.” Sambung Tarbis Ribowo.

Alih-alih mendapat pemandangan milky way yang apik, Tarbis Ribowo justru mengantongi penampakan makhluk halus dalam jepretan fotonya. Namun, saat itu Tarbis hanya mencoba berpikiran positif.

Bahkan, dirinya menilai sorot merah di mata pocong hanyalah serangga yang kebetulan mampir di fotonya. Pria yang berprofesi sebagai Kontributor Streetview Trusted Photographer (SVTP) untuk Google itu juga mengaku tak merasakan sesuatu yang janggal saat memotret salah satu spot desa Kedungwaru Kidul.

“Aku nggak mau bilang kalo di situ #horror atau #angker, aku sih positif thinking aja kalo ITU hanyalah serangga yang nempel di lensa, soalnya waktu ambil foto disitu aku enggak rasa apa-apa, seperti merinding, atau bulu kuduk berdiri misalnya… Atau mungkin akunya saja ya yang gak peka…” Imbuh Tarbis Ribowo.

Terlepas dari keaslian sosok pocong di dalam foto, netizen sukses dibuat merinding oleh jepretan foto Tarbis Ribowo yang juga tergabung sebagai anggota komunitas Local Guide dan Streetview Nusantara. Bahkan tak sedikit orang yang ikut mencoba membuktikan keberadaan pocong bermata merah tersebut.

Selengkapnya, berikut foto desa Kedungwaru Kidul dalam Google Maps yang diduga berisi penampakan pocong bermata merah.

demak Desa Kedungwaru Kidul Google Maps Hebohkan Kedungwaru Kidul Pengguna Media Sosial

Related Post

Leave a reply

Loading...