WhatsApp Bisa Multi-Platform, Tak Lagi Bergantung pada Ponsel

KORDANEWS – Facebook kabarnya sedang mengerjakan proyek besar bagi WhatsApp. Seperti dikutip dari BGR, Selasa, 30 Juli 2019, proyek ini nantinya akan memungkinkan pengguna WhatsApp dapat mengunduh dan memakai akun yang sama pada beberapa ponsel.

Saat ini WhatsApp memang sudah bisa digunakan di komputer. Namun ini membutuhkan koneksi pada aplikasi utama di ponsel. Dengan kata lain, WhatsApp sebelumnya tidak pernah menjadi aplikasi chat multi-platform.

Namun sebuah sumber yang dikatakan akrab dengan pengembang WhatsApp mengatakan akan segera ada perubahan dengan sistem tersebut.

Dengan begitu, pengguna yang memakai WhatsApp pada iPad tidak perlu menghapus aplikasi dari iPhone. Hal yang sama juga terjadi untuk penggunaan akun untuk digunakan pada perangkat iOS dan Android.

Selain itu, menggunakan WhatsApp pada komputer tidak perlu lagi terkoneksi pada ponsel seperti biasanya. Kemungkinan nantinya juga akan bisa menggunakan akun yang sama pada Windows Phone serta WhatsApp untuk Windows.

Namun belum ada kejelasan WhatsApp multi-platform ini akan tersedia secara luas. Update terbaru ini diperkirakan akan meningkatkan enkripsi end-to-end milik WhatsApp.
Editor : John.W

aplikasi Multi-platform whatsapp

Related Post

Leave a reply

Loading...