Home Sumsel Pemkot Palembang Kembali Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Sungki Palembang

Pemkot Palembang Kembali Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Sungki Palembang

KORDANEWS – Pemkot Palembang lewat Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda kembali mengunjungi korban kebakaran di Lorong Santai Sungki Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang, untuk menyerahkan bantuan berupa peralatan rumah tangga seperti kelambu, kaca, sisir, dan barang lainnya.

 

 

“Bantuan yang kami serahkan hari ini sesuai dengan permintaan dari mereka sendiri, mereka meminta kelambu, karena sebagian masih ada yang tidur di tenda mengeluh karena banyak nyamuk, oleh karena itu mereka meminta kelambu, hari ini kita berikan” jelas Fitri. Selasa (30/7).

 

 

Dikatakannya, untuk kebutuhan pokok lainnya, sudah dipenuhi dan cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka selama 7 bulan kedepan.

 

 

“Mulai dari beras, mie, telur, pakaian, dan kebutuhan lainnya kami pastikan cukup sampai 7 bulan kedepan, bahkan kita stanbykan petugas kesehatan disini setiap saat secara gratis” ungkap Fitri.

 

 

Dikatakannya, terkait rumah mereka yang hangus terbakar, sudah dikoordinasikan ke Kementerian terkait agar segera mendapatkan bantuan pembangunan rumah.

 

 

“Harap bersabar bapak ibu, sekarang sedang di data, dalam waktu dekat prihal kementerian akan mengecek langsung ke lokasi dan akan segera direalisasikan untuk dibangun ulang rumah yang hangus, berdasarkan data yang dihimpun, ada sebanyak 113 rumah” bebernya.

 

Warga RT 27, Nurbaya (56), korban kebakaran mengungkapkan banyak terimakasih kepada Pemkot Palembang atas perhatian dan bantuan yang diberikan selama ini.

 

“Ini sudah kesekian kalinya pemkot lewat bu fitri hadir telah membantu kami, ucapan terimakasih banyak kami ucapkan kepada bu Fitri, sangat berjasa bagi kami” tegasnya. (eh)

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here