Genoa Ditaklukan AC Milan Dengan Skor 1-2

KORDANEWS – AC Milan berjumpa Genoa pada laga giornata ke-7 Serie A 2019/2020, Minggu (6/10/2019) dini hari WIB di Stadion Comunale Luigi Ferraris. Rossoneri menang dengan skor 1-2.

Milan sempat tertinggal lewat gol Lassa Schone. Namun, sejumlah pergantian yang dilakukan Marco Giampaolo membuat Milan bangkit di babak kedua. Gol Theo Hernandez dan Franck Kessie memberikan tiga poin bagi Milan.

Hasil ini sekaligus membuat Marco Giampaolo sedikit berada di zona aman. Sebab, Giampaolo sebelumnya disebut bakal dipecat karena mendapat hasil buruk dengan tiga kekalahan beruntun.

AC Milan Tanpa Diperkuat Donnarumma
AC Milan sebenarnya memasang Gigi Donnarumma untuk posisi penjaga gawang. Namun, dia sakit perut dan urung bermain. Posisi Donnarumma digantikan oleh Pepe Reina, beberapa saat sebelum kick-off.

Laga Genoa vs Milan berjalan cukup berimbang. Kedua tim saling menyerang di awal pertandingan. Milan tetap bertumpu pada Krzysztof Piatek untuk memburu gol di babak pertama.

Genoa kehilangan Dominic Criscito pada menit ke-12 karena cedera. Dia kemudian digantikan oleh Davide Biraschi.

Pasca sejumlah peluang yang gagal menjadi gol, Genoa unggul lebih dulu pada menit ke-42. Sepakan bebas Lasse Schone gagal diantisipasi dengan baik oleh Pepe Reina. Genoa unggul 1-0, berkat kesalahan Reina.

Genoa sempat mendapat peluang untuk menambah gol lewat Ivan Radovanovic dan Cristian Romero, tetapi skor 1-0 bertahan hingga 45 menit pertama usai.

AC Milan Bangkit di Babak Kedua
Marco Giampolo membuat dua pergantian penting di awal babak pertama. Piatek yang tidak mampu berkembang diganti oleh Rafael Leao. Sedangkan Hakan Calhanoglu digantikan posisinya oleh Lucas Paqueta.

Pergantian Giampaolo tersebut membawa dampak positif. Serangan Milan yang dikomando oleh Paqueta lebih terukur di babak kedua. Milan bangkit dan mampu membuat skor berbalik menjadi unggul 1-2 atas Genoa.

Baca Juga :   Daniel Maldini, Gelandang Penerus Dinasti Maldini di AC Milan

Gol pertama Milan tercipta pada menit ke-51 lewat Theo Hernandez. Sedangkan, gol kedua Milan tercipta dari eksekusi penalti Franck Kessie.

Penalti diberikan setelah Biraschi melakukan handball di area terlarang. Setelah melihat VAR, pemain yang masuk di babak pertama itu mendapatkan kartu merah. Genoa harus bermain dengan 10 pemain.

Jumlah pemain yang bertanding menjadi 10 lawan 10 setelah Davide Calabria mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-79. Total ada empat kartu merah di laga Genoa vs Milan. Sebab, dua pemain cadangan Riccardo Saponara dan Samu Castillejo juga di kartu merah.

Genoa terus menyerang Milan pasca jumlah pemain berimbang. Genoa mendapat penalti pada menit-menit akhir. Tetapi, eksekusi Lasse Schone mampu ditepis oleh Pepe Reina. Laga berakhir dengan kemenangan 1-2 untuk Milan.

Editor :John.W

AC Milan Genoa Reina

Related Post

Leave a reply

Loading...