Ada Lagu Pelaku Pedofil di Film Joker Bikin Warganet Geram

KORDANEWS – Sukses film yang diangkat dari komik dengan latar cerita yang gelap, Joker, mendatangkan banyak keuntungan selama pekan ini. Tapi, banyak pengguna media sosial dibuat geram karena sebagian keuntungan itu akan jatuh ke seorang narapidana pedofilia.

Sebabnya, salah satu adegan menampilkan Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) yang sudah berubah dan wajahnya diwarnai cat lalu menari menuruni tangga dengan alunan lagu karya rocker Inggris, Gary Glitter, berjudul Rock and Roll (Part 2). Ini adalah lagu hit tahun 1970-an dan banyak digunakan di arena olahraga sebagai lagu kebangsaan di stadium dan beberapa kali juga masuk ke dalam sejumlah film seperti The Replacements dan Meet the Fockers.

Tapi, yang menjadi permasalahan adalah Glitter (nama asli Paul Gadd) divonis hukuman penjara selama 16 tahun pada tahun 2015. Vonis tersebut diputuskan setelah ia dinyatakan bersalah telah melakukan pelecehan seksual terhadao tiga anak perempuan. Dia dinyatakan bersalah atas satu dakwaan tindakan percobaan perkosaan, empat dakwaan tindakan tidak senonoh, dan satu dakwaan hubungan seksual dengan anak perempuan di bawah 13 tahun.

Dilansir dari laman USA Today, kehebohan di dunia maya sebagian besar tertuju pada Glitter, di mana musisi yang memalukan itu, yang ikut menulis lagu yang terkenal dengan sebutan The ‘Hey’ Song itu akan menerima royalti dari kesuksesan Joker. Padahal ia masih berada di balik jeruji besi.

“Aku menolah menonotn apapun dari @wbpictures atau apapun yang dibuat oleh [email protected] karena @jokermovie memakai musik dari seorang pelaku pedofil Gary Glitter. Dan dia akan mendapat bayaran dari penggunaan musiknya. Jadi saat kau membeli tiket ingat siapa yang akan mendapat bagian,” tulis salah seorang warganet.

Baca Juga :   Tarian Kamar Mandi Joker Ternyata Tak Ada di Naskah

“Aku akan melewatkan membayar untuk menonton #JokerMovie sampai mereka menghilangkan lagu pelaku pedofil Garry Glitter atau mendonasikan royalti dari itu untuk kekerasan anak,” tulis warganet lainnya.

Editor :John.W

Joker Lagu Pedofil

Related Post

Leave a reply

Loading...