Serius Manfaatkan Data Geospasial, Pemkab Muara Enim MoU dengan Badan Informasi Geospasial

 

KORDANEWS – Dalam rangka menyamakan persepsi dan pemahaman semua pihak untuk mewujudkan keterpaduan dan kepastian hukum dalam informasi geospasial, Pemerintah Kabupaten Muara Enim menandatangani Nota kesepahaman dengan Badan Informasi Geospasial.

Kepala geospasial Hasanuddin zainal abidin menjelaskan untuk mendukung penyebarluasan Informasi Geospasial (IG) kepada khalayak umum sebagaimana yang diatur di dalam Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2011 tentang Informasi Geospasial, Badan Informasi Geospasial (BIG) melakukan kesepakatan bersama dengan Pemerintah daerah kabupaten Muara Enim

“Penandatangan kesepakatan bersama ini sebagai bentuk keseriusan pemkab Muaraenim dalam hal penyelenggaraan pengembangan pemanfaatan data dan informasi geospasial di kabupaten Muara Enim,”katanya.

Ia menjelaskan Badan Informasi Geospasial (BIG) menjalin kerjasama dengan Pemkab Muaraenim juga untuk menjawab berbagai kebutuhan informasi geospasial yang tentunya nanti dapat dipertanggungjawabkan.

“Kerjasama ini terkait penyelenggaraan, pemanfaatan data dan informasi geospasial oleh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah kabupaten Muara Enim,” imbuhnya.

Plt.Bupati Muara Enim, Juarsah menyampaikan sebagaimana perencanaan pembangunan pada saat ini yang telah banyak menggunakan pendekatan holistik, integratif, tematik, dan spasial yang merupakan upaya pemerintah untuk mensinergikan berbagai program pembangunan antar sektor dengan menyampaikan aspek kewilayahan yang ada di dalamnya.

” Kegiatan ini sangatlah penting dan strategis dalam rangka menyamakan persepsi dan pemahaman kita semua guna mewujudkan keterpaduan dan kepastian hukum dalam informasi geospasial dan juga untuk mendukung program pemrintah pusat yakni satu data indonesia,” pungkasnya.

 

Editor : Chandra

Geospasial muara Enim

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...