LPC Bantu Warga Lahat Dapatkan Akses Air Bersih

KORDANEWS – Sebagai upaya untuk meringankan beban warga yang kekurangan air bersih karena musim kemarau panjang yang terjadi di Kabupaten Lahat , maka Ormas Laskar Pemuda Cahaya (LPC) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gempur, pengurus beserta anggotanya melaksanakan kegiatan peduli sesama dengan mengirimkan dan membagikan air bersih pada warga yang kekurangan air karena dampak kekeringan musim kemarau di dua tempat yaitu Keluruhan Pagar Agung, tepatnya dijalan Lingkar RT 02 RW 01 dan Keluruhan Pasar Lama tepatnya di Sekip Sidomulyo RT 15 dan RT 16 RW 05. Jumat (08/10).

Air bersih yang dibagikan kepada warga yang kekurangan air untuk hari ini sejumlah 4 tedmond yang diangkut dengan menggunakan kendaraan 2 mobil, selanjutnya di bagikan ke warga yang kekurangan air di dua Kelurahan.

Ketua LPC melalui Sekretarisnya, didampingi pengurus mengatakan air bersih dari Ormas LPC dan LSM Gempur ini untuk membantu meringankan beban warga yang kekurangan air karena terkena dampak kekeringan pada musim kemarau panjang, untuk hari ini pendistribusian air pada warga di dua Kelurahan.

“Ini lah program sosial kita, untuk membantu warga yang yang tetkena dampak musim kemarau panjang, kegiatan ini akan kita lanjutkan dan diteruskan bagi warga yang membutuhkan air bersih untuk kebutuhan sehari- hari, ” terangnya.

Sementara RW 01 Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat, Ilham mengatakan sangat terbantu dengan kegiatan sosial yang dilakukan oleh Ormas Laskar Pemuda Cahaya (LPC), karena warga disini sudah tidak mempunyai air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya mewakili warga setempat mengucapkan ribuan terimakasih kepada pengurus LPC, yang mana telah memberikan bantuan air bersih kepada warga kami, semoga dengan kegiatan yang dilakukan oleh LPC ini mendapat berkat dari yang diatas dan selalu kompak sukses selalu, ” katanya.

 

Editor : Chandra.

sumsel

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...