Lantaran Ekonomi, Pelaku Nekat Tikam Sopir Taksol Sebanyak 23 Kali

KORDANEWS — Polrestabes Palembang langsung merespon kejadian penusukan seorang sopir taksi online, Nova Hadinata (37) di Palembang, Sumatera Selatan yang kritis usai mendapati 23 luka tusuk di bagian leher dan tubuhnya usai menjadi korban begal oleh penumpangnya sendiri pada Senin (11/11) sekitar pukul 23.00 WIB.

 

 

 

Melalui Kasat Reserse Kriminal (Reskrim), Kompol Yon Edi Winara mengatakan, pihaknya sudah menangkap satu orang pelaku atas nama Yayan (21) dan masih mengejar satu orang lagi pelaku yang masih buron bernama Bobby (DPO).

 

 

 

 

Menurutnya kejadian penusukan terjadi sekitar pukul 21.30 WIB, dimana korban mendapatkan orderan dari pelaku berjumlah dua orang dengan tarif Rp 35 ribu untuk sampai ke TKP.

 

 

 

“Mungkin sekitar pukul 22.00 WIB pelaku yang berada belakang memukul korban dari belakang sesaat sebelum sampai di TKP, hingga terjadilah penusukan,” jelas Yon.

 

 

Dirinya menuturkan, modus pelaku dalam menjalankan aksinya yakni dengan meminta orang lain untuk memesan taksi online. Menurutnya, kedua pelaku bahkan sudah merencanakan aksinya sejak jauh hari.

 

 

 

 

“Aksi mereka ini sudah terencana dan berniat untuk merampok disertai menghabisi korban tapi gagal baik merampok maupun menghabisi korban,” katanya.

 

 

 

Pelaku Yayan ditangkap tidak jauh dari rumahnya sesaat akan melarikan diri sekitar pukul 02.00 WIB. Sedangkan Bobby belum diketahui keneradaanya.

 

 

 

“Pelaku ini sudah berkemas-kemas untuk melarikan diri, tapi anggota kita berhasil mengamankan pelaku disaat hendak mau pergi,” jelas Yon.

 

 

 

Sementara itu, tersangka Yayan dihadapan petugas hanya bisa pasrah usai diciduk. Dirinya mengatakan terpaksa melakukan aksi begal tersebut lantaran tuntutan ekonomi yang membelitnya saat ini.

 

 

 

 

“Saya nekat melakukan aksi ini bersama Bobby lantaran untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, tapi aksi kami gagal lantaran korban tetap melawan usai 23 tusukan kami lancarkan ke area tubuhnya, dan kami kabur usai korban teriak meminta pertolongan warga di sekitar TKP,” tandas tersangka Yayan.

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Begal Driver Taksi Online kriminal polisi taksi online

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...