Jokowi Janji Berikan Bonus Bagi Peraih Medali di Sea Games 2019 Filipina

KORDANEWS — Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis Indonesia akan bisa menduduki peringkat 2 (dua) pada Pesta Olahraga Asia Tenggara atau SEA Games ke-30 Tahun 2019, di Filipina. Presiden menjagokan cabang olahraga sepak bola, dan berjanji akan memberikan bonus bagi atlet Indonesia yang meraih medali pada SEA Games 2019 itu.

 

 

 

“Kalau masuk 2 besar, ya tentu ada bonusnya. Ada bonusnya,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai melepas kontingen SEA Games 2019 Indonesia, di Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Rabu (27/11) sore.

 

 

 

Saat ditanyakan besarnya bonus, Presiden mengatakan akan dihitung. Yang jelas, tegas Presiden, pemerintah akan memberikan bonus-bonus khusus untuk yang meraih medali.

 

 

“Bonus akan diberikan khusus bagi yang meraih mendali, “Ujar Presiden Jokowi.

 

 

 

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga pada Sea Games ke-30 Tahun 2019 di Filipina, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019) sore.

 

 

Acara pelepasan kontingen Sea Games Indonesia diawali dengan penyerahan bendera Merah Putih dari Presiden Jokowi kepada Chef de Mission (CdM) Sea Games 2019 Harry Warganegara.

 

 

 

Dalam arahannya Presiden Jokowi mengatakan, sesuai laporan Menpora, atlet Indonesia yang akan berangkat ke Sea Games ke-30 di Filipina ada 841 atlet. Mereka akan mewakili 267 juta masyarakat Indonesia.

 

 

 

 

Presiden pun berharap semangat untuk membawa nama reputasi negara ada di tangan ke-841 atlet Indonesia yang berlaga di Sea Games ke-30 di Filipina itu. Presiden mengingatkan, jika di Asian Games, Indonesia dulu berada di rangking ke-15, ranking ke-17, tapi bisa meloncat ke ranking 4.

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

No related post!

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...