Setelah Imbang Lawan Newcastle, Guardiola Yakin City Masih Bisa Juara

KORDANEWS – Manchester City gagal meraih poin penuh di kandang Newcastle United. Kendati demikian, Josep Guardiola merasa yakin kalau timnya masih punya peluang menjuarai Premier League.

Hasil 2-2 membuat Manchester City tertinggal dari Liverpool. Sebelum laga tersebut, Manchester City tertinggal sembilan poin dari Liverpool.

Setelah hanya mendapat satu poin, Manchester City tertinggal semakin jauh dari Liverpool. Namun, Guardiola tetap optimistis kalau persaingan belum berakhir.

“Kami berhasil menguasai pertandingan. Inilah Premier League. Semua laga sangat ketat dan tidak bisa diprediksi,” ujar Guardiola.

“Sangat disayangkan kami kebobolan pada menit-menit akhir pertandingan. Kami menciptakan banyak peluang pada laga tadi.”

“Sayang sekali para pemain tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Newcastle tampil hebat karena bisa mencetak gol dari dua peluang yang mereka dapat sepanjang laga.”

“Kami harus menerima hasil tersebut. Kami harus mengambil pelajaran.”

“Kami harus mencoba tenang dan menikmati periode sulit ini. Kami masih punya peluang karena persaingan belum selesai,” ungkap Guardiola.

Manchester City mengumpulkan 29 poin dari 14 laga Premier League yang sudah dilewati. Hasil tersebut membuat Manchester City masih menempati posisi empat besar.

Pep Guardiola Penasaran
Persaingan dengan Liverpool yang semakin meruncing disebut membuat Pep Guardiola berencana menambah masa baktinya di Premier League. Sejatinya, kontrak Guardiola bersama Manchester City akan berakhir pada Juni 2021.

Namun, Guardiola mulai merasa betah di Premier League dan siap menambah durasi kerjanya.

“Ketika anda berada di satu tempat selama lima tahun, itu adalah tanda kalau tempat tersebut cocok untuk anda,” ungkap Guardiola.

Pep Guardiola bergabung ke Manchester City pada 2016. Ia sudah mempersembahkan dua gelar Premier League untuk The Citizens.

Editor : John.W

Guardiola Man City Newcastle

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...