Penjualan Tiket Kereta di Palembang Capai 37.844 Ribu, Jelang Nataru

KORDANEWS — Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) penjualan tiket kereta api telah terjual 37.844 ribu tiket dari 51.732 ribu tiket yang disiapkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang. Dengan hasil tersebut tiket tersisa untuk 13.888 kursi.

“Kita (PT KAI) menyiapkan 51.732 tiket kereta api selama 21 Desember 2019 hingga 3 Januari 2020 nanti. Untuk per harinya disiapkan 2.874 tiket,” ujar Deputy Executive Vice President PT KAI Divre III Palembang, Waroso, Kamis (19/12).

Sementara untuk rute Kertapati – Tanjung Karang hingga kini tersedia dengan okupansi rata-rata sebesar 40 persen. Kemudian, lanjut dia, kereta api Sindang Marga dengan rute Kertapati – Lubuk Linggau dan sebaliknya dengan okupansi 25 persen.

Lalu, kata dia, kereta api ekonomi dari stasiun Kertapati – Tanjung Karang dari 19 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020 untuk okupansi sudah mencapai 100 persen, dan kereta api Selero rute Kertapati – Lubuk Linggau dan sebaliknya okupansi mencapai 100 persen.

“Jika dipersentase kan tiket kereta api yang telah terjual sudah sebesar 73 persen secara keseluruhan,” tambah dia.

Selain itu untuk pengamanan selama Nataru pihaknya menerjunkan 498 personel gabungan yang terdiri dari personel TNI, Brimob, Polsuska, dan securiy stasiun yang diterjunkan. Pihaknya pun menyiapkan Penjaga Jalan Lintas (PJL) ekstra 68 orang dan 29 petugas posko daerah rawan, apabila terjadi rintang jalan atau peristiwa luar biasa yang menghambat perjalanan kereta api.

“Ada juga alat material yang kita siapkan untuk siaga dalam mengantisipasi bencana longsor, amblas, dan banjir pada sejumlah titik rawan,” tutur dia. (Ab)

Editor : Jhonny

Divre III Palembang KAI Natal dan Tahun Baru Nataru Penjualan Tiket Kereta Tiket Kereta Api

Related Post

Leave a reply

Tirto.ID
Loading...