Home Sport Siapkan Bibit Pemain Bola Sejak Dini

Siapkan Bibit Pemain Bola Sejak Dini

KORDANEWS  – Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) merupakan satu-satunya organisasi pembibitan sepakbola usia dini. Sebanyak 320 anak usia 12 tahun dari 22 tim sekolah sepakbola (SSB) se-Sumsel ikut dalam kompetisi FOSSBI Festival. Hadir pula dua tim SSB asal kota Padang dan Jambi.

Panasnya terik matahari tidak mematahkan semangat para peserta semi final Tournament U12 FOSSBI Festival 2016 di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (20/12). Pertandingan dua hari ini sudah menghasilkan empat tim. Empat tim yang hari ini bertanding di semi final yaitu Elang Emas Sriwijaya VS Gandus Putra dan Kota Biru Vs Sumsel.

Pada pertandingan semi final, Gandus Putra berhasil mengalahkan Elang Emas dengan skor 1-0. Pertandingan semi final kedua kota biru juga berhasil memenangkan pertandingan melawan Sumsel dengan skor yang cukup jauh 4-0.

Pada pertandingan final merebutkan juara 3 Elang Emas berhadapan langsung dengan Sumsel. Pertandingan merebutkan juara tiga berakhir dengan kemenangan Elang emas 1-0. Dengan demikian Elang emas telah menjadi juara ketiga dan Sumsel sebagai juara keempat.

Pada parti Final merebutkan juara pertama, Gandus Putra berhadapan langsung dengan Kota biru. Pertandingan sangat sengit dalam memenangkan gelar juara FOSSBI Festival 2016. Hasil akhir Kota Biru berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Adapun dalam kepengurusan FOSSBI Sumsel, diKetuai oleh M Hidayat SE MSi, untuk jabatan Sekertaris Iyan Saputra, dan Bendahara Ermansyah Mustofa.

Ketua PSSI Asprov PSSI Sumsel, Musni Wijaya mengatakan dengan adanya even ini pihaknya menaruh harapapan besar kepada bibit sepakbola usia dini. Persiapan yang hanya dengan waktu dua minggu FOSSBI Sumsel dan baru satu hari resmi dilantik  bisa menyelenggarakan even yang mengundang antusias anak-anak untuk berkompetisi.  “kami yakin pembinaan ini akan semakin baik kedepan apalagi sudah terbentuknya FOSSBI Sumsel . Olahraga cabang sepakbola sudah kembali bangkit untuk mencetak prestasi yang lebih baik,” urainya
: AWAN
Lanjut Musni, kompetisi seperti ini harus terus dilaksanakan apalagi dalam dunia persepakbolaan harus dikembangkan. Dalam pembinaan ini sangat disarankan peran orang tua dalam memotivasi anak-anaknya.” Himpun yang bagus-bagus dan ajak orang tuanya sehingga kedepan bisa menjuarai kompetisi di lapangan hijau,” pungkasnya

SSB Kota Biru menjuarai FOSSBI Festival 2016 pemberian langung piala, mendali dan hadiah oleh  Ketua PSSI Asprov PSSI Sumsel, Musni Wijaya, juara ke 2 dimenangkan SSB Gandus Putra pemberian langsung  mendali dan piala dari Ketua FOSSBI M Hidayat SE MSi, juara ke 3 diraih oleh SSB Elang Emas, dan Juara Harapan I dimenangkan oleh SSB Sumsel. Sedangkan untuk top skor jatuh kepada nomor 14 Muhammad Hasbi SSB Kota Biru Sumatera Barat mencetak 10 gol.

Untuk team seleksi FOSSBI Sumsel sebanyak 23 orang road to Yogyakarta dalam kompetisi tingkat nasional,  nama-namanya antara lain, Edi Saputra SSB Sumsel, Azam SSB Sumsel, Haikal SSB Sumsel, Faisal SSB Hatta Soccer, Dimas SSB Hatta Soccer, Fadli SSB Hatta Soccer, Bintang SSB Hatta Soccer, Zaki SSB Hatta Soccer, M. Gajiber SSB Pusri, Haikal SSB Pusri, Bintang SSB Persegrata, Sidik SSB Persegrata, Riski SSB Gandus, Zikri SSB Gandus, Abri SSB Gandus, Wahyu SSB Gandus, Andika SSB Elang Emas, Beckam SSB Elang Emas, Dani SSB Elang Emas, Noval M SSB Elang Emas, Rafif SSB Elang Emas, Rafly SSB Elang Emas, dan Nabil Saputra SSB Elang Emas.

 

EDITOR

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here