Home Politik Bicara Soal Pendidikan, Begini Komentar Aswari

Bicara Soal Pendidikan, Begini Komentar Aswari

KORDANEWS – Pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Aswari-Irwansyah (ASRI), berjanji jika terpilih menjadi gubernur akan menanggung biaya pendidikan sekolah 100 persen, tanpa membebani APBD daerah di masing-masing 17 kabupaten/kota.

Menurut Aswari Rivai, selama ini pemerintah provinsi hanya menanggung 50 persen biaya pendidikan. Sementara 50 persen sisanya dibebankan kepada daerah
masing-masing kabupaten dan kota.

“Itu sudah bagus, tapi masih banyak yang kurang saya rasa seharusnya tidak dibebankan kepada APBD daerah. Jadinya kabupaten kota harus mensuplai dananya (APBD daerah) yang harusnya menjadi kewajiban pemprov,” kata Aswari,

Calon Wakil Gubernur, Irwansyah mengatakan, dirinya bersama Aswari telah menyiapkan Kartu Sumsel Cerdas (KSC). Nantinya akan didata secara ril jumlah anak yang menempuh pendidikan di setiap jenjang.

”Kartu Sumsel cerdas kami akan mendata lebih ril. Dengan adanya kartu ini diharapkan dapat membawa sumsel baru,” kata Irwansyah.

Ketua Tim Pemenangan asri, Budiarto Marsul menilai hasil debat Aswari-Irwansyah telah melalui debat perdana dengan baik.

“Saya kira program yang diusung oleh paslon Asri ini adalah program yang merupakan kebutuhan rakyat masyarakat. Kita membutuhkan peluang usaha, peluang kerja, dan ingin memperbaiki perekonomian Sumatera Selatan,”katanya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here