Home Sumsel Nasrun Umar Apresiasi Kepengurusan Komwil Forsesdasi Papua Barat

Nasrun Umar Apresiasi Kepengurusan Komwil Forsesdasi Papua Barat

KORDANEWS-Ketua Umum DPP Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) yang juga Sekda Sumsel Nasrun Umar menghadiri langsung pengukuhan pengurus Komwil Forsesdasi Provinsi Papua Barat periode 2018 – 2021 di Hotel Aston Manokwari Provinsi Papua Barat, Kamis (25/10). Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan.

Nasrun Umar mengimbau kepada kepengurusan yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sehingga dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Selaku Ketum Forsesdasi dirinya sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan yang setingi tingginya serta berterima kasih kepada Pemprov Papua Barat telah membentuk Forsesdasi Papau Barat.

“Pengukuhan Forsedasi Provinsi Papua Barat merupakan yang pertama dilakukan oleh DPP Forsesdasi kepenguruan 2018-2021,”katanya.

Lanjut Nasrun, Forsesdasi sesungguhnya merupakan perwujudan, tanggung jawab dan amanah yang diemban setiap Sekretaris Daerah untuk membantu Kepala Daerah dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

Nasrun menyebutkan ada enam program kerja DPP Forsesdasi yaitu pertama, bidang hukum dan politik, kedua bidang sumber daya manusia dan inovasi daerah, ketiga bidang kesejahteraan rakyat, keempat bidang hubungan antar kementerian/lembaga, kelima bidang pemerintahan dan kerja sama antar daerah serta bidang perekonomian dan pembangunan daerah.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan mengharapkan kepada Sekda se Provinsi Papua Barat dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah hendaknya memperhatikan prinsip dan integritas dengan lebih memperhatikan aspek aspek hubungan pemerintah pusat dan daerah. Selain itu tugas pertama Sekretaris Daerah adalah membantu Kepala Daerah dalam penyusunan kebijakan baik administrasi dan pelayanan.

Dia menilai tentunya tugas ini tidaklah mudah berbagai permasalahan pemerintah daerah saat ini tentu membutuhkan kehadiran Sekretaris Daerah untuk memastikan apakah kebijakan yang dikeluarkan oleh kepala daerah sesuai dengan kepentingan publik.

“Kepada kepengurusan baru saya mengucapkan selamat, semoga amanah yang diberikan dapat membuat perubahan yang lebih maju lagi,”ucapnya.

Di sela-sela pengukuhan pengurus Komwil Forsesdasi Provinsi Papua Barat periode 2018 – 2021, Ketua Umum DPP Forsesdasi Nasrun Umar menyerahkan Bendera Petaka Kepada Ketua Forsesdasi Papua Barat sekaligus Penyematan PIN Forsesdasi.

editor : red

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here