Home Ekonomi Harga Miring Untuk Produk Baru Suzuki

Harga Miring Untuk Produk Baru Suzuki

KORDANEWS – Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperkenalkan 2 skuter Nex dan Adress matik di segmen 110-125 cc. Kedua model skuter ini diklaim menjadi skuter paling murah yang ditawarkan pabrikan Jepang di Indonesia.

Suzuki membanderol Suzuki Nex dengan harga Rp 12,6 juta on the road Jakarta. Sedangkan Suzuki Address Playful dijual dengan harga Rp 15,2 juta on the road Jakarta. Dibandingkan Address standar, beda harganya hanya Rp 350.000. entu banderol murah yang ditawarkan bukan tanpa alasan.

“Suzuki Address dan Nex lebih murah? Suzuki harus mengakui posisi Suzuki itu sekarang ada di posisi berapa?” kata Managing Director (SIS), Seiji Itayama di arena Jakarta Fair, Kemayoran.

“Dulu kita gaya pada tahun 2005, karena kita dapat market share itu 21 persen. Sekarang tinggal berapa? Hanya 1-1,5 persen, kami harus menyadari posisi Suzuki saat ini,” tambahnya.

Itayama menjelaskan langkah Suzuki untuk memberi banderol murah pada dua skuter Suzuki ini, tidak lain untuk meningkatkan market share Suzuki. “Kalau kita sombong (memberi harga jual yang lebih mahal-Red) tidak mungkin kita dapat market share. Oleh sebab itu kita memberi harga miring,” ujarnya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here