Home Ekonomi PT KAI Divre III Palembang Sediakan 63.228 Tiket di Mudik Lebaran 2020

PT KAI Divre III Palembang Sediakan 63.228 Tiket di Mudik Lebaran 2020

KORDANEWS — Sejak 14 Febuari 2020 untuk keberangkatan angkutan kereta api  H-10 lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya telah disediakan  PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang menyediakan sebanyak 63.228 tiket.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan  63.228 tiket tersebut dengan rincian kereta api rute Palembang ke Lubuk Linggau 20.284 tiket, Lubuk Linggau – Palembang 20.284 tiket, Palembang – Tanjungkarang 22.660 tiket.

“Tujuan favorit penumpang itu memang rute Palembang – Tanjung Karang, Lampung dan Palembang – Lubuk Linggau atau sebaliknya,” kata Aida, Rabu (19/2).

Selain itu pihaknya juga mengoperasikan enam kereta api reguler diantaranya kereta kelas eksekutif dan bisnis kereta api Limeks Sriwijaya relasi Kertapati-Tanjung Karang, Kereta api Sindang Marga dengan rute Kertapati – Lubuk Linggau, dan kereta kelas Ekonomi yakni kereta api Rajabasa dengan rute Kertapati-Tanjung Karang, dan KA Selero relasi Kertapati-Lubuklinggau, pulang pergi.

Menurutnya, sebagai langkah antisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket, pihaknya telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server sebanyak dua kali lipat daripada hari biasa.

“Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Pihaknya menghimbau kepada calon penumpang agar segera merencanakan perjalanannya dan melakukan pemesanan tiket.

“Pastikan pemesanan tiket lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar,” pungkasnya. (Ab)

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here