Home Headline Aswari Pilih Irwansyah, Ini Alasanya

Aswari Pilih Irwansyah, Ini Alasanya

KORDANEWS – Dengan siapa Ketua DPD Gerindra Sumsel yang juga Bupati Lahat, Aswari Rivai terjawab sudah. Aswari lebih memilih Walikota Pangkal Pinang M Irwansyah ketimbang Iskandar M Sahil untuk maju sebagai pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumsel pada pilkada Sumsel.

“Ya saya berpasangan dengan M Irwansyah, mohon doa dan dukungannya,” kata Aswari, Minggu (7/1).

Dikatakan Wari, untuk partai cukup PKS dan Gerindra, dengan jumlah kursi 15 di DPRD Sumsel, ini juga koalisi nasional..

Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Sumsel, Dr Budiarto Masrul tidak membantah jika nama Irwansyah kuat yang bakal digandeng koalisi Gerindra-PKS, meskipun ada nama lain yang masih dalam pembahasan.

Budi menjelaskan, kenapa Aswari memilih Irwansyah menjadi salah satu kandidat wakil gubernur. Diantaranya, sosok kader PDI Perjuangan tersebut masih muda, tapi telah memiliki pengalaman di birokrasi.

“Ia juga berhasil memimpin Pangkal Pinang yang perubahannya dapat dirasakan sekarang,” katanya.

Selain itu, Wawan, sapaan Irwansyah adalah pengusaha muda yang sukses, memulai karir dari bawah bukan tiba-tiba jadi, sehingga pengalaman dan sosok pemuda seperti ini sangat dibutuhkan Sumsel dan mengimbangi kepemimpinan Aswari jika diamanahkan sebagai Gubernur dan wakil gubernur Sumsel.

“Dalam konteks pilkada ini berharap Irwansyah sosok muda, mendapatkan peran dari anak-anak muda dengan pengalamannya dan memang sekarang trendnya anak muda,” tuturnya.

M Irwansyah saat dikonfirmasi belum banyak komentar, ia hanya meminta doa dan mengajak untuk menunggu pengumuman resmi yang akan disampaikan.

“Mohon doanya kita lihat. Kalau sudah ada kepastian nanti diinfokan, semua nantinya akan terbuka,”kata Irwansyah.

Pilkada Sumsel akan diikuti oleh empat pasang, pasangan pertama HD-MY didukung PAN, Hanura dan Nasdem, kemudian Ishak- Yudha Demokrat, PBB dan PPP, Dodi-Giri PKB, Golkar dan PDIP, dan yang terakhir Aswari- Irwansyah Gerindra dan PKS

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here