Home Headline Buku KIR Bus Maut Puncak Bogor Palsu

Buku KIR Bus Maut Puncak Bogor Palsu

KORDANEWS- Polisi masih mendalami kasus kecelakaan maut di Tanjakan Selarong, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Buku KIR bus tersebut juga terindikasi palsu.

“Buku KIR tidak berlaku dan diindikasikan palsu. Tidak terdaftar di Tulung Agung,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama saat berbincang Minggu (23/4/2017).

Polisi sebelumnya telah selesai menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut tersebut. Polisi menemukan kondisi bus pariwisata yang oleng tidak laik jalan.

“Dari hasil olah TKP melihat bagaimana terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kita sudah melakukan pengecekan bus tidak punya rem tangan bahkan sudur pengereman atau sudut presisi hanya sedikit,” ujar Hasby.

Hasby menjelaskan akibat tidak adanya rem tangan itu bus mengalami kegagalan pengereman. Hasby menyebut tidak adanya rem membuat bus tidak laik jalan.

“Tidak ada rem tangan dan kampas remnya juga sedikit. Jelas bus itu tidak laik jalan,” tegas Hasby.

Sebelumnya diberitakan kecelakaan beruntun bus pariwisata dengan 12 kendaraan lainnya terjadi di tanjakan Selarong, Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (22/4). Kecelakaan itu menyebabkan empat orang tewas.

Di lokasi kejadian, mobil dan motor yang terlibat kecelakaan hancur tak berbentuk. Polisi menyebut rem bus yang blong serta jalanan licin menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

editor : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here