Home Headline Paket Ganja Berbalut Pempek Ditahan Petugas Bandara SMB II, Begini Modusnya

Paket Ganja Berbalut Pempek Ditahan Petugas Bandara SMB II, Begini Modusnya

KORDANEWS – Petugas Avsec Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang berhasil menggagalkan pengeriman narkotika jenis ganja yang hendak dikirim melalui jalur udara dari salah satu jasa pengiriman ekspres.

Assisten Manager of Airport Security Bandara SMB II, Mira Ginting mengatakan, kronologis kejadian pada saat pengecekan di alat X-Ray pengiriman barang di Cargo, petugas melihat kejanggalan di salah satu barang yang akan di kirim oleh jasa pengiriman tersebut.

“Kecurigaan petugas pada karung besar yang di dalamnya berisi delapan kotak paket pempek dengan merk salah satu kedai pempek ternama,” katanya kepada Kordanews, Jumat (9/3/18).

Kemudian, petugas berkordinasi dengan pimpinan dan pihak kepolisian bandara, setelah di cek ternyata di dalam kotak pempek tersebut berisi daun kering yang diduga narkotika jenis ganja. Jumlahnya 20 bal dengan berat total sekitar 20 kilogram yang di pisah menjadi tiga paketan dengan tujuan yang berbeda.

“Dari hasil temuan ini, pihak keamanan bandara langsung menyerahkan pada kepolisian untuk proses lebih lanjut. Saya rasa ini juga jadi modus baru dalam pengiriman barang terlarang,” katanya.(dik)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here