Home Health KKP Tetap Awasi Pintu Kedatangan Internasional di Pelabuhan dan Bandara Sumsel

KKP Tetap Awasi Pintu Kedatangan Internasional di Pelabuhan dan Bandara Sumsel

KORDANEWS — Sejak munculnya wabah Virus Corona COVID -19 yang berasal dari Kota Wuhan China, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas II Palembang terus melakukan pengawasan di sejumlah pintu masuk ke Sumatera Selatan mulai dari bandara dan pelabuhan untuk kedatangan internasional.

 

 

 

“Kami selalu mengantisipasi dari pintu kedatangan dengan menggunakan thermal scanner pastikan kondisi kesehatan para pendatang turis yang datang ke sini, “ujar, Kasi Pengendalian Karantina dan Surveilance Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Palembang, dr Fenty, Rabu (26/2).

 

 

 

Adapun beberapa negara yang diawasi dan periksa pihaknya dari pintu kedatangan internasional pelabuhan dan bandara, diantaranya untuk bandara dari Arab Saudi, Singapura, Malaysia dan Tiongkok. Sedangkan jalur pelabuhan yakni Tiongkok, Malaysia, Vietnam dan Singapura.

 

 

 

“Pengawasan KKP punya kriteria khusus, Bagi yang masuk, akan dilihat apakah terinfeksi demam, batuk, dan apakah ada perjalanan dari Tiongkok. Sampai hari ini belum ada ada kriteria yang kita rujuk,” katanya.

 

 

 

Dari catatan KPP, Fenty menyebutkan pihaknya sudah memeriksa kru kapal dari empat kapal Malaysia, dua kapal Singapura, dan satu Vietnam dari pintu pelabuhan.

 

 

 

 

“Hasilnya sebanyak 71 kru kapal yang dinyatakan sehat, karena suhu tubuhnya di bawa 38 derajat, “tandasnya. (Ab)

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonny

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here