Home Headline Walau di Tengah Wabah Corona, Presiden Jokowi Ajak Rakyat Sambut Ramadan Dengan...

Walau di Tengah Wabah Corona, Presiden Jokowi Ajak Rakyat Sambut Ramadan Dengan Penuh Rasa Syukur

KORDANEWS — Memasuki bulan Ramadan 1441 Hijiriah dimana  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat bulan Ramadan 1441 Hijiriah kepada umat Islam di seluruh dunia, dimana bulan suci ini datang membawa penuh keberkahan dan rahmat.

“Saya mengajak kita semua menyambut Ramadan  ini dengan penuh rasa syukur. Walaupun kita sedang menghadapi tantangan yang tidak ringan,” tutur Presiden Jokowi melalui akun media sosial Youtube, Kamis (23/4) malam.

 

Jokowi pun menuturkan pada bulan puasa tahun ini seluruh dunia sedang dilanda wabah Covi-19 yang memaksakan semua umat muslim menjalankan ibadah dengan suasana yang berbeda dari tahun sebelumnya.

 

“Tidak ada kesemarakan di jalanan, ruang masjid pun berada dalam keheningan, suasana baru akan kita rasakan, meresapi makna sejati ibadah puasa yang kita jalankan,” ungkap Presiden.

 

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Indonesia juga mengatakan jika puasa merupakan ibadah pribadi tanpa perlu saksi. Untuk itu, Jokowi  mengajak untuk menjadikan puasa momen memperkuat diri, menjaga semua orang yang dicintai, dan saatnya berdisiplin diri.

 

“Mari kita sambut Ramadan yang barokah sebagai momen untuk memutus rantai penularan wabah demi keselamatan diri, sanak saudara dan seluruh bangsa,” katanya

 

Di bagian akhir ucapan, Presiden Jokowi menyampaikan Marhaban ya Ramadan dan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. “Semoga Allah SWT meridai langkah kita, memberi kekuatan dalam menghadapi cobaan dan memberkahi bangsa Indonesia,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Jhonnya

 

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here