Home Health Antisipasi Penyebaran Covid 19, Kecamatan Tanjung Sakti Lahat Kembali Semprot Disinfektan Di...

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Kecamatan Tanjung Sakti Lahat Kembali Semprot Disinfektan Di Wilayahnya

KORDANEWS – LAHAT – Sebagai langkah antisipasi mencegah terjadinya penularan Covid 19, Anggota Posko PPKM Mikro Desa Pajar Bulan, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat menyemprotkan cairan disinfektan ke Fasilitas Umum (Fasum) dan pemukiman.

Kepala Desa (Kades) Pajar Bulan, Junika mengatakan, pihaknya menyemprotkan cairan tersebut ke benda yang dimungkinkan tersentuh banyak orang, agar tidak menyebar ke orang lain apabila ada virus yang menempel di benda.

“Iya memang benar, kita sasar Fasum dan pemukiman, kita semprot di gagang pintu, pagar, dinding tembok yang berpotensi disentuh banyak orang,” kata dia.

Ia menambahkan, disinfektan yang disemprotkan berjumlah ribuan liter yang di tampung dalam tedmon dan dibawa di mobil.

“Ada juga yang disemprotkan menggunakan tangki kecil dan dibawa perorangan, itu untuk menjangkau daerah sempit yang tidak terjangkau mobil. Sehingga, seluruh kawasan tersentuh disinfektan,” tandas dia.

Sementara itu, Suprapto Ketua Posko menuturkan, pihaknya melakukan itu adalah langkah untuk memutus mata rantai penularan Covid 19. Selain itu, langkah lainnya adalah membatasi kerumunan sehingga tidak ada penularan.

“Selain langkah ini, kita juga mengajak masyarakat untuk tidak berkerumun dan menerapkan protokol kesehatan, sehingga meski ada hajatan, tidak ada penularan terjadi,” bebernya.

 

Editor : Admin.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here