Home Sport Gabriel Jesus Kian Dekat dengan Arsenal

Gabriel Jesus Kian Dekat dengan Arsenal

KORDANEWS – Ada kabar baik seputar perburuan tanda tangan Gabriel Jesus yang sedang dilakukan Arsenal. Laporan terbaru mengatakan bahwa proses negosiasi dengan penyerang Manchester City itu berjalan mulus.

Arsenal bakal kehilangan dua penyerangnya pada bursa transfer musim panas nanti, yakni Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah. Keduanya bisa cabut begitu kontraknya usai pada akhir bulan Juni nanti.

Pierre-Emerick Aubameyang sudah lebih dulu pergi. Itu artinya, Arsenal akan mengarungi musim 2022/23 tanpa seorang penyerang murni jika tidak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer nanti.

Itulah sebabnya mereka harus bergerak untuk mendapatkan pemain baru buat sektor tersebut. Kabar terbaru berkata kalau the Gunners tertarik mendatangkan bomber Manchester City, Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus tampil gemilang dalam pertandingan terakhir yang dilakoni Manchester City, yakni melawan Watford. Ia mencetak empat gol dan satu asis, membuat the Citizens bisa keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-1.

Secara keseluruhan, Gabriel Jesus sudah mengantongi total tujuh gol dan delapan asis dari 24 penampilan di Premier League. Meski begitu, statistik ini tidak menjamin tempat sebagai starter buat Gabriel Jesus musim depan.

Seperti yang diketahui, Manchester City akan kedatangan Julian Alvarez dari River Plate begitu bursa transfer musim panas dimulai. The Citizens juga dikabarkan ada di posisi terdepan dalam perburuan Erling Haaland.

Kehadiran kedua penyerang tersebut bisa membuat jatah bermain Gabriel Jesus semakin terbatas. Oleh karenanya, meninggalkan Etihad Stadium menjadi opsi yang paling masuk akal untuknya saat ini.

Arsenal tertarik memberikan kesempatan bermain itu buat Gabriel Jesus. Menurut laporan jurnalis the Athletic, David Ornstein, Edu selaku direktur teknis Arsenal telah berbicara dengan sang pemain selama berbulan-bulan.

Diskusi telah berjalan jauh, bahkan kesepakatan personal diketahui ‘sudah beres’ tapi belum rampung sepenuhnya. Kehadiran Mikel Arteta di Arsenal pun diharapkan bisa mempermulus perbincangan ini.

Gabriel Jesus berminat pindah ke Arsenal, selama mereka mampu memenuhi permintaan harga dari Manchester City. Sejauh ini, Arsenal masih belum membuka obrolan dengan juara bertahan Premier League itu.

Editor : John.W

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here