Home Sumsel Pelajar Palembang Ikut Kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika Di Kodim 0418

Pelajar Palembang Ikut Kegiatan Pramuka Saka Wira Kartika Di Kodim 0418

KORDANEWS – Untuk yang ke 3 kalinya Jajaran KODIM 0418 Palembang melaksanakan salah satu kegiatan program kerja tahunan yaitu Tri Lomba Karya Tunas Bangsa Ill,yaitu menggelar Pramuka Saka Wira Kartika bertempat di Kodim 0418 Jalan Merdeka Palembang, minggu (02/04/2017).

Dalam Sambutannya pada pembukaan kegiatan, Komandan Kodim 0418 Letkol Inf Ferdi Prastyono menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini tentu saja tak hanya sekedar ajang unjuk kebolahan prestasl masing-masing sekolah, namun |ebih dari itu ajang Iomba, ini lebih bertujuan sebagai salah satu wadah para anggota pramuka baik penggalang atau penegak untuk menunjukkan kreatifitas yang dimilikinya.

“Ajang Iomba ini lebih bertujuan sebagai salah satu wadah para anggota pramuka baik penggalang atau penegak untuk menunjukkan kreatifitas yang dimilikinya,” katanya

Ia menyebutkan tak hanya itu, kegiatan ini iuga diharapkan dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi seluruh anggota pramuka yanga di wiiayah Kota Palembang.

“Kami semua tentunya berharap, kepada seluruh peserta yang nantinya akan melaksanakan serangkaian lomba ini diharapkan mampu bertindak sportif,” harapanya.

Menurut Ferdi Kemenangan merupakan tujuan, tetapi bukan hal utama dalam kegiatan ini. Kalah dan menang merupakan hal yang biasa. Untuk itu jagalah nama baik sekolah masing-masing.

“Sebagai bentuk apresiasi, beberapa hadia maupun tropy sudah disiapkan bagi sekolah yang berhasil mendapatkannya,” urainya

Sementara itu, pada acara pembukaan juga dilaksanakan berbagai kegiatan sebagai penyemarak, selain upacara juga dilaksanakan atraksi kebolehan para siswa dalam mengolah ilmu beladiri pencaksilat. Atraksi ini tentu banyak memberikan hiburan tersendiri bagi peserta pramuka maupun para tamu yang hadir. Adapun jumlah peserta yang ikut terdiri SMA, SMK, MA, SMP, dan MTS, sekota Palembang.

EDITOR : AWAN

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here