Home Ekonomi Pusri Bantu Peralatan Gotong Royong untuk Pemkot Palembang

Pusri Bantu Peralatan Gotong Royong untuk Pemkot Palembang

KORDANEWS  – Program gotong royong yang dilakukan Walikota Harnojoyo menuai banyak dukungan. Salah satunya dari PT Pupuk Sriwidjaja (Pusrii). BUMN ini berikan  bantuan peralatan untuk mendukung aktivitas gotong royong setiap pekannya oleh Pemkot Palembang, Minggu (2/4).

Bantuan peralatan gotong royong dibagikan untuk delapan Kelurahaan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Kalidoni dan Kecamatan Ilir Timur II. Terdiri dari lori, cangkul, cakar, skop, parang panjang, sarung tangan, sepatu boots, dan sapu lidi.

Bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Heri Suharsono Manager Departemen PKBL PT Pusri Palembang kepada Walikota Palembang Harnojoyo di Sungai Selincah Mata Merah Palembang.

Setelah penyerahan warga bersama pemerintah kota dan karyawan Pusri melakukan gotong-royong membuka akses sungai Selincah yang sempat tertutup oleh tumbuhan.

Dengan bekerjasama dan bahu membahu akhirnya akses sungai yang sudah lama airnya tak mengalir setelah dibersihkan air begitu deras mengalir menyusuri hingga bertemu ke muara Sungai Musi.

Heri Suharsono Manager Departemen PKBL PT Pusri Palembang, mengatakan, bantuan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Mengingat pemerintah kota sedang gencar-gencarnya menjalankan program kebersihan sehingga dibutuhkan peralatan yang memadai untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Kita bagikan barang-barang pendukung masyarakat untuk gotong-royong di delapan kelurahan dan dua kecamatan,” katanya.

 

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here