Home Headline Serunya Prajurit Tni Lomba Masak dan Rias Istri

Serunya Prajurit Tni Lomba Masak dan Rias Istri

Tni Lomba Masak dan Rias Istri

KORDANEWS- Seruu menyaksikan saat acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Prajurit (PERSIT) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLI Dim 0414 Belitung ke 71 Tahun 2017, di Makodim 0414 Belitung, Senin (10/4) kemarin.

Tampaknya sebelum menginjak acara utama, anggota prajurit Kodim 0414 Belitung bersama istri mengikuti rangkaian sejumlah lomba yang cukup unik dan mengocak perut.

Lomba – lomba yang digelar di antaranya, lomba masak nasi goreng, lomba suami rias istri, menyetrika sekaligus menyiapkan atribut dan menyemir sepatu oleh sang istri prajurit.

Dalam lomba perwakilan prajurit TNI dari masing-masing Koramil menggantikan peran istri memasak nasi goreng. Di waktu yang bersamaan istri menyetrika baju, menyiapkan atribut dan menyemir sepatu suaminya.

Dengan diberi target waktu beberapa menit, mereka nampak beradu kelihaian dan kecepatan menyelesaikan tugas masing-masing. Antusias istri prajurit TNI bersama suaminya nampak dalam kegiatan lomba ini.

Sang suami dituntut semaksimal mungkin menyajikan masakan yang enak. Demikian halnya istri harus menyetrika dengan rapi, menyiapkan atribut, dan menyemir sepatu sampai mengkilap.

Gelak tawa pun tak bisa terhindarkan saat anggota TNI merias istrinya dengan peralatan makeup yang sudah disediakan. Sang suami ada yang terlihat canggung memakaikan bedak dan lipstik agar istrinya tampil lebih cantik. Sampai-sampai bedak dan lipstik sempat belepotan.

Penilaian lomba ini dilakukan langsung oleh Pembina Persit KCK Kodim 0414 Belitung Letkol Kav Eko Saptono bersama Ketua Persit Kodim 0414 Belitung, Ny. Santi Eko Saptono.

Selain itu, penilaian juga dilakukan oleh Kasdim 0414 Belitung Mayor Inf Ruhin bersama istri Ny. Ruhin penilaian secara obyektif dan tranparan.

Dandim 0414 Belitung mengatakan Letkol Kav Eko Saptono K, “perlombaan dalam rangka memeriahkan syukuran HUT Persit KCK ke 71 ini, memang sengaja dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Lomba-lomba ini kata dia, “bukan hanya sekedar buat hiburan semata, namun ada makna di dalamnya. Seperti meningkatkan kekompakan dan keharmonisan pasangan suami istri prajurit TNI dalam menjalankan peran dan tugasnya”. Paparnya.

“Suami harus bisa menggantikan tugas istri, kalau dia berhalangan. Kemudian istri juga harus mampu mendukung tugas suami dengan menyetrika baju dam menyemir sepatu,” kata Dandim.

Syukuran HUT Persit KCK ke-71 juga diisi dengan sambutan Ketua Persit KCK Kodim 0414 Belitung Ny Santi Eko Saptono, yang membacakan sambutan Ketua umum Persit KCK Ny. Sita Mulyono, dan sambutan dari pembina Persit KCK Kodim 0414 Belitung Letkol Kav Eko Saptono. Kemudian puncak acara dilakukan pemotongan nasi tumpeng.

Dandim melanjutkan, sebagai organisasi istri prajurit TNI AD, maka Persit dituntut untuk memahami tugas dan fungsi para suami. Keberadaan organisasi ini juga harus dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat.

Oleh sebab itu, Persit Kartika Chandra Kirana harus mampu melaksanakan lima peran. Antara lain, sebagai istri, sebagai anggota organisasi dan sebagai warga masyarakat yang harus memiliki kepedulian dan rasa kesetiakawanan sosial yang tinggi.

Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana bukan hanya sebagai wadah pembinaan istri prajurit agar bisa mendukung tugas tugas sang suami. Tapi juga, harus senantiasa menjadi teladan bagi organisasi-organisasi kewanitaan agar mampu memelihara citra dan martabat kewanitaan.

“Namun demikian, aspek yang terpenting adalah membina dan mendidik keluarganya agar menjadi manusia-manusia berkualitas yang berguna bagi keluarga, Bangsa dan Negara di masa depan. Sebab, dibalik kesuksesan suami, ada istri yang hebat di belakangnya,” tandas Dandim Belitung, yang pernah bertugas di Paspamres ini.

editor : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here