Home Sumsel Dinilai Kinerjanya Nyeleneh, Pj Bupati Lahat Di Demo Warga

Dinilai Kinerjanya Nyeleneh, Pj Bupati Lahat Di Demo Warga

KORDANEWS – Ratusan massa yang menamakan diri aliansi masyarakat lahat menggugat menggelar aksi di depan pemda lahat demo pertama untuk Pj Bupati Lahat ini yang dinilai kinerja Bupati Lahat nyeleneh. Salah satu yang menjadi sorotan pendemo antara lain adalah penunjukan Pjs Kades di Lahat yang merupakan guru di kabupaten tetangga, massa aksi meminta Pj Bupati Lahat mengoreksi bahkan membatalkan keputusan itu.

Pendemo juga menilai aneh jika pihak Kecamatan tidak mengetahui jika ada Pjs Kades di lingkungan kecamatan yang di tunjuk Pj Bupati Lahat untuk mengisi jabatan sementara Kepala Desa. Menurut pendemo jika Pj Bupati Lahat M Farid tidak bisa menjalankan tugas dengan baik, Farid dihimbau mundur dari jabatannya, ujar Koordinator Aksi Fauzi Azwar.

Sekretaris Daerah Lahat Chandra, yang sempat berdialog dengan pendemo mengaku akan menyapaikan tuntutan massa ini ke Pj Bupati Lahat dan akan menjadikan bahan pertimbangan dan evaluasi bagi Pemda Lahat, imbuhnya.

Bukan orang sembarangan, Muhamad Farid sebelumnya merupakan Direktur Integrasi Data Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri. Muhamad farid dilantik sebagai Pj Bupati Lahat awal Desember lalu mengisi kekosongan Pejabat Bupati Lahat yang habis bersamaan saat pelantikanya. (mb)

Editor : Surya S

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here