Home Sumsel Ratu Dewa Berharap Upaya Cegah Stunting Di Palembang Jadi Contoh Daerah Lainnya

Ratu Dewa Berharap Upaya Cegah Stunting Di Palembang Jadi Contoh Daerah Lainnya

KORDANEWS-Upaya Pemerintah, baik Pusat, Provinsi ataupun Pemerintah Daerah dalam menurunkan angka stunting nampaknya tak henti-hentinya. Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang, di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang.

Guna menekan angka stunting di Kota Palembang, Pemerintah Kota Palembang melalui Penjabat (Pj) Walikota Palembang, H. Ratu Dewa serahkan bantuan sosial berupa paket makanan dan minuman kepada balita stunting se-Kota Palembang yang digelar secara simbolis, kegiatan penyerahan bantuan sosial berupa paket makanan dan minuman kepada balita stunting se-Kota Palembang tersebut juga disaksikan langsung oleh Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni.

Hal ini disampaikan Ratu Dewa selaku PJ Walikota Palembang mengatakan “Jumlahnya ada 437 paket. Kalau untuk keluarga penerima manfaat yang masuk kategori miskin berjumlah 12.812, dan ini semua sudah kita laksanakan,” terangnya. Jum’at (26/01/24)

Dikatakannya, bahwa apa yang dilakukan tersebut sesuai dengan arahan dari Presiden RI terkait program prioritas, baik penanggulangan angka kemiskinan ekstrim, pengendalian inflasi hingga masalah stunting.

“Semua program prioritas tersebut telah kita laksanakan secara maksimal dan optimal. Alhamdulillah syukur juga ini merupakan kerja bersama antara Pemerintah kota dengan seluruh OPD,” tambahnya.

“Termasuk juga forum CSR dan juga ada di dalamnya perbankan dan juga sektor swasta lainnya, baik PKK, Dharma Wanita. Semuanya berkolaborasi, Pemkot Palembang juga selanjutnya akan terus menggencarkan program Bapak Asuh yang dikoordinir oleh Dinas PPKB secara rutin bahkan dengan dievaluasi.” jelasnya lagi.

Lebih lanjut dikatakannya, jadi nantinya masing-masing kepala OPD bertanggung jawab terhadap anak-anak yang terkena stunting.

Menyikapi apa yang dilakukan oleh Pemkot Palembang, Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Pemkot Palembang.

“Apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palembang merupakan suatu hal yang mampu menjadi contoh bagi Pemerintah Daerah lainnya, ini bisa ditiru oleh daerah lain, karena Pemerintah Kota Palembang sudah bisa memberikan 18 ribu lebih bantuan kepada keluarga Stunting dan kepada keluarga miskin ekstrim. Dan ini sangat luar biasa,” tutupnya. (eh)

Editor : Admin

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here