Home Sport Thomas Tuchel Lega Bayern Munchen Melenggang ke Semifinal Liga Champions

Thomas Tuchel Lega Bayern Munchen Melenggang ke Semifinal Liga Champions

KORDANEWS – Thomas Tuchel mengaku lega setelah Bayern Munchen sukses menyingkirkan Arsenal di ajang Liga Champions. Menurut sang pelatih, kemenangan tersebut merupakan sebuah dahaga atas naik-turunnya performa mereka di sepanjang musim ini.

Bayern berhasil mengalahkan jagoan asal Inggris dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions 2023/24. Bermain di Allianz Stadium, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB, tim tuan rumah menang 1-0.

Joshua Kimmich mencetak gol sundulan di menit ke-63, setelah menyambut umpan silang manis dari Raphael Guerreiro dan membawa The Bavarians lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir dengan kemenangan agregat 3-2.

Mengaku Lega
Bayern mengalami musim domestik terburuk dalam lebih dari satu dekade terakhir, setelah 11 tahun kekuasaan mereka sebagai juara Bundesliga diakhiri oleh Bayer Leverkusen dan penampilan melempem mereka membuat para petinggi klub berpisah dengan Tuchel di akhir musim.

“Semifinal adalah sebuah langkah besar. Babak empat besar, itu menyenangkan. Kegembiraan yang luar biasa dan kelegaan yang luar biasa,” kata Tuchel.

“Ini adalah momen-momen spesial. Kami mengalahkan salah satu klub papan atas Premier League. Kami harus melihat apa dampak kemenangan ini bagi klub. Musim belum berakhir. Terutama tidak sekarang.”

Kemenangan lawan Arsenal membuat Tuchel telah menjadi orang Jerman pertama yang memimpin klub dari tiga negara berbeda ke babak semifinal kompetisi setelah ia memenangkan gelar bersama Chelsea pada 2021 dan memimpin PSG ke final pada 2020.

Ditanya apakah ia merasa puas dengan bagaimana musimnya berjalan bersama Bayern, Tuchel mengatakan: “Tapi dari mana kritik itu berasal. Dari Anda, media, dan sekarang Anda bertanya kepada saya apakah saya merasakan kepuasan?

“Memang begitulah adanya. Saya telah memberikan segalanya sejak hari pertama dan akan memberikan segalanya hingga hari terakhir,” katanya.

Tuchel sekarang dapat pergi dengan semangat tinggi dan Bayern masih berada dalam perebutan trofi klub kontinental terbesar yang telah mereka menangkan enam kali.

“Kami sangat bangga bisa mencapai semifinal dan kita lihat saja dalam dua pekan ke depan apa yang akan terjadi,” ujarnya.

Editor : Salma

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here