Home Ekonomi Pasokan Daging Beku Impor Ditambah

Pasokan Daging Beku Impor Ditambah

KORDANEWS – Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung kembali mendatangkan pasokan daging beku impor

Kepala Bulog Divre Sumsel dan Babel Bakhtiar mengatakan, sebelum Ramadan lalu, pihaknya sudah mendatangkan daging kerbau impor dari India sebanyak 2 ton. Alhasil, sambutan masyarakat cukup antusias, apalagi harga yang ditawarkan relative jauh lebih murah dari harga daging di pasaran saat ini.

“Nah ini kami datangkan lagi sebanyak 4.000 kilogram atau 4 ton. Masing-masing 2 ton daging kerbau impor India, dan daging sapi asal Australia,” kata dia, kemarin.

Dikatakanya, pola penjualan yang dilakukan Bulog juga langsung mendatangi sejumlah titik pasar tradisonal. Seperti Pasar Cinde, KM 5, dan Lemabang. Hal ini bertujuan sebagai salah satu upaya dapat menekan harga daging sapi yang terbilang masih cukup tinggi saat ini.

“Makanya kami menjual dengan harga Rp 80 ribu per kilogram,” katanya.

Tingkat konsumsi masyarakat di pertengahan Ramadan ini juga terbilang meningkat. Dari catatan Bulog, rata-rata penjualan daging beku impor ini mencapai 200-300 kilogram.

”Tidak menutup kemungkinan saat menjelang Lebaran nanti akan kembali mengalami lonjakan permintaan yang signifikan,” katanya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here