Home Headline Tinjau Pos Pam di Jalur Mudik, Ini Perjalanan Kapolda Empat Jam Palembang-Mesuji

Tinjau Pos Pam di Jalur Mudik, Ini Perjalanan Kapolda Empat Jam Palembang-Mesuji

KORDANEWS – Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan serangkaian pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ramadniya Musi 2017 di jalur perlintasan arus mudik, Kamis (22/6).

Bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Anto Mukti Putranto, rombongan berangkat dari Mapolda Sumsel pada pukul 08.30 menuju Pos Pam Polres Ogan Ilir.

Rombongan pergi dari Palembang melintasi Tol Palembang-Indralaya yang sudah dibuka sepanjang tujuh kilometer dari kawasan Jakabaring, Palembang menuju kawasan Pemulutan, Ogan Ilir.

Rombongan tiba di Pos Pam Polres Ogan Ilir, KM 32, Kecamatan Indralaya Utara pada pukul 09.10 disambut Bupati OI Ilyas Pandji Alam beserta jajaran Polres OI.

Kapolda bersama Pangdam mengecek kesiapan Pos Pam yang dipimpin oleh Ipda Yulius tersebut. Yulius menyebutkan, pos diisi oleh delapan personil gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, serta Sat Pol PP, dan dibagi dua shift dalam sehari.

Pos Pam KM 32 Indralaya pun dibantu oleh para anggota Penegak Pramuka yang suka rela membantu para aparat memberikan pelayanan kepada pemudik.

“Selain kerja, ini pun sebagai ibadah kalian,” ujar Agung kepada para anggota pos. Kapolda dan Pangdam memberikan bingkisan kepada petugas pos sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap kinerja petugas pos.

“Orang lain libur, kalian (petugas pos-red) bekerja. Tentu sangat kami apresiasi,” imbuh Pangdam. Pos ini pun dilengkapi dengan petugas medis yang siaga 24 jam mengantisipasi peristiwa dengan dilengkapi dua ambulans.

Pada pukul 09.30, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Pos Pam Polres OKI di RM Pagi Sore Jalan Lintas Timur, KM91, Teluk Gelam dan tiba pada pukul 10.30. Di sana pun Kapolda dan Pangdam disambut oleh Bupati OKI Iskandar dan jajaran Polres OKI.

Para anggota Pos Pam Teluk Gelam yang dipimpin oleh Ipda Agus langsung berbaris menyambut Kapoldan dan Pangdam.

Memantau sekitar 20 menit, rombongan pun segera melaju menuju Mesuji perbatasan Sumsel-Lampung dan tiba pada pukul 12.30. Istirahat sejenak untuk salat dzuhur dan pukul 13.30 rombongan melanjutkan perjalanan kembali ke Palembang.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here